Tragis, Lebih dari 80 Porsche Langka Ludes Terbakar

Berita Otomotif

Tragis, Lebih dari 80 Porsche Langka Ludes Terbakar

NORTH CAROLINA - Lebih dari 80 Porsche langka lintas generasi miliki kolektor Porsche Bob Ingram ludes terbakar.

Kejadian memilukan ini dilaporkan terjadi setelah ledakan besar di pusat kota Durham, North Carolina. Ledakan sendiri dilaporkan terjadi setelah seorang kontraktor yang sedang menggali trotoar tidak sengaja merusak pipa saluran gas bawah tanah.

"Kejadian ini menyebabkan ledakan dan meruntuhkan sebagian bangunan yang dilintasi jalur pipa gas tersebut," jelas juru bicara Kepolisian Durham.


Dan salah satu terdampak adalah bangunan dari tempat di mana Porsche-Porsche koleksi Ingram berada. Seperti tampak pada gambar yang beredar, tampak bangunan tempat ruang pamer sekaligus penyimpanan rusak berat akibat ledakan. 

Untuk diketahui, koleksi Porsche milik Ingram sendiri tidak main-main. Lebih dari 80 Porsche telah Ia kumpulkan mulai dari mulai dari 918 Spyder hingga 356 tertua ketiga yang pernah dibuat.

Porsche sendiri beberapa waktu lalu pernah menyoroti koleksi Ingram. Dan secara resmi mengakuinya bahwa tidak mudah serta tidak banyak yang dapat bersaing dengan kualitas dari koleksi Porsche milik Ingram.


Namun musibah telah terjadi, kini jejeran koleksi Porsche terbaik yang pernah ada telah musnah. Disebutkan, hampir mustahil untuk bisa menggembalikan ruang pamer berserta isinya seperti semula meski sampai berita ini dibuat proses evakuasi Porsche-Porsche tersebut masih berlangsung.

Kejadian ledakan akibat kebocoran gas ini sendiri mengakibatkan 17 orang luka-luka dan menghancurkan sedikitnya 5 bangunan di sekitarnya. 1 petugas pemadam kebakaran dilaporkan luka berat dan beberapa penduduk tercatat mengalami luka ringan.

Sementara belum ada satu keterangan resmi pun soal total kerugian terutama dari pihak Ingram. Namun dilihat dari koleksi Porsche-nya, bagi para car enthusiast bisa dibilang kerugian yang dialami tidak ternilai. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support