Toyota Yaris Sedan Tampil di New York

Mobil Baru

Toyota Yaris Sedan Tampil di New York

DALLAS - Toyota Yaris sedan bakal manggung di New York International Auto Show 2018 pekan ini, sebagai pengganti Scion iA.

Toyota akan memperkenalkan produk barunya dengan nama Yaris sedan. Basisnya memang diambil dari Scion iA yang berbagi platform dengan Mazda 2 sedan. Namun, brand Scion ditutup 2016 lalu dan produksi Scion iA dihentikan.

Toyota kemudian membangkitkan lagi basis tersebut dalam wujud Yaris iA. Tahun ini, produk tersebut pun mendapatkan sentuhan baru dengan mengusung nama Yaris sedan.

Toyota memberikan ubahan pada beberapa bagian eksterior. Mulai dari grill depan yang lebar dengan penambahan aksen krom juga fog lamp hingga lip spoiler yang menjadi standar Toyota Yaris sedan.

Pihak Toyota Amerika juga sudah membocorkan varian Yaris sedan yaitu tipe L, LE dan XLE yang menjadi pilihan teratas. Di dalam kabinnya juga sudah terdapat material kulit yang melapisi area jok dan setir.

Sedangkan untuk transmisinya, Yaris sedan menawarkan sistem perpindahan gigi manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Meski penampakannya sudah dibocorkan, harga Toyota Yaris sedan belum dirilis. Sepertinya akan diumumkan di pameran otomotif di Amerika Serikat itu. Sebelumnya, Toyota Amerika sudah memiliki Toyota Yaris iA yang juga berwujud sedan. Tampaknya, nama Yaris sedan yang akan diusung untuk ke depannya. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual