Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

‘Kode’ Peluncuran Toyota Yaris Cross antara Juni atau Juli 2023

Berita Otomotif

‘Kode’ Peluncuran Toyota Yaris Cross antara Juni atau Juli 2023

JAKARTA – Sinyal mengenai waktu peluncuran Toyota Yaris Cross sudah diberikan.

Yaris Cross menjalani debut global pada 15 Mei 2023. Namun, pemesanan resmi serta peluncurannya belum dilakukan.

Para peminat Yaris Cross bisa mendaftarkan diri terlebih dahulu di diler-diler Toyota.

“Kami tunggu karena ini semua, kan, masih dalam persiapan. Jadi, masih dalam preparasi final,” kata Marketing Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengenai calon mobil rakitan lokal ini usai seremoni debut global di Jakarta.

Toyota Yaris Cross 2023

Meski begitu, Anton mengatakan bahwa Toyota punya waktu satu atau dua bulan untuk mengetahui varian mesin yang diminati oleh pasar Indonesia.

Yaris Cross memang tidak hanya akan dipasarkan dalam opsi mesin bensin konvensiona berkapasitas 1.5-liter. Nantinya, ada pula pilihan mesin hybrid dengan kapasitas sama.

Oleh karena itu, Yaris Cross akan menjadi mobil hybrid rakitan kedua yang Toyota rakit di Indonesia, setelah Toyota Kijang Innova Zenix.

“Kami sudah minta ke pabrik untuk mempersiapkan setidaknya 50:50 atau sedikit di atas 50 persen (untuk produksi Yaris Cross hybrid). Nanti kami lihat,” tukas dia.

“Kami ada waktu satu-dua bulan lagi untuk melihat,” ungkap Anton.

Jika mengacu pada keterangan tersebut, dapat diduga bahwa Yaris Cross dijadwalkan meluncur antara Juni atau Juli mendatang.

Toyota Yaris Cross

Yaris Cross sendiri bakal dijual seharga Rp300-400 juta-an. Pesaingnya kelak antara lain Honda HR-V, Hyundai Creta, Wuling Alvez, Chery Omoda 5, Suzuki Grand Vitara.

Deretan fitur Yaris Cross yang sudah dibeberkan ialah rem ABS+EBD+BA, enam airbag, Electric Parking Brake with Auto Brake Hold, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, T-Intouch, Parking Sensor, Emergency Stop Signal.

Daftarnya tak berhenti sampai di situ.

Yaris Cross masih punya Panoramic Glass Roof with Power Sunshade, Panoramic View Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Ambient Illumination Lamp, Wireless Charger, Toyota Safety Sense, Power Backdoor with Kick Sensor, Electric Adjustable Seat, Head Unit 10,1 Inch with Smartphone Connectivity, EV Driving Mode and Eco Driving Mode. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang