Toyota Yaris 2020 Ternyata Rebadge dari Mazda2

Mobil Baru

Toyota Yaris 2020 Ternyata Rebadge dari Mazda2

NEW YORK - New Toyota Yaris 2020 kabarnya akan melakukan debut dunia pada New York Auto Show akhir bulan ini. Yang menarik, ternyata hatchback ini menggunakan body dari Mazda2 seperti pernah ditulis di Mobil123.com.

Apakah ini bagian dari April Mob yang dilakukan Toyota? Tentu tidak karena mereka benar-benar serius untuk melansir Yaris Hatchback 2020 ini di Amerika Serikat.

First impressionnya tentu cukup mengejutkan, Anda pasti langsung menilainya seperti Mazda2. Dan memang benar adanya, ini bisa dipastikan buah dari kolaborasi Toyota dengan Mazda. Sayangnya belum ada keterangan resmi mengenai buah kerjasama ini.

Secara umum, Toyota hanya merubah beberapa detail desain utamanya dari sektor tampilan depan. Yaris 2020 menampilkan desain yang lebih agresif dibandingkan Mazda2. ini berkat kisi-kisi heksagonal besar dengan posisi lebih rendah plus headlampu LED otomatis plus foglamp. Tampilan selanjutnya diperkuar dengan velg almunium 16 inci berdesain palang 5 ganda.

Dari sisi dimensi, mobil ini mempunyai panjang 4105 mm dan jarak sumbu roda yang diklaim lebih panjang 6,1 cm dari pendahulunya. Ergonomika kabin juga dirancang sedemikian rupa, Toyota mengklaim bahwa selain memiliki ruang yang lapang, Yaris 2020 juga punya bagasi cukup besar dengan 450,2 liter. 

Masih dalam kabin, kenyamanan penumpang juga ditunjang dengan tilt/telescoping steering dan sistem infotainment 7-inci 6 speaker. Dapat terkoneksi Android Auto dan Apple CarPlay,sistem ini juga memiliki fungsi GPS.

Untuk varian teratas XLE, Toyota memberikan kelengkapan lebih spesial. Mulai dari jok kulit imitasi, control suhu otomatis, wiper kaca depan berpengindera hujan, shift knob, tuas rem parkir dan setir dari kulit.

Yaris 2020 juga memiliki sistem keselamatan aktif dan pasif lengkap. Mulai dari 6 airbag, Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan Brake Override System (BOS). Mobil ini ditunjang punya dengan sistem bantuan pengemudi Low-speed Pre-collision Safety System.

Sebagai sumber tenaga, mobil ini akan dilengkap mesin 1.5-liter. Dengan keluaran tenaga 105 hp, Toyota mengklaim bahwa Yaris 2020 punya konsumsi BBM 17 km/liter. 

Detail Yaris 2020 kembali akan Mobil123.com beritakan saat New York Auto Show 2019 berlangsung. Nantikan juga penelusuran kami ke Toyota Astra Motor (TAM) terutama soal seberapa besar kemungkinan mobil ini akan dijual di Tanah Air. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support