Yaris Hybrid 2020 Siap Lawan Jazz Hybrid, Ini Harga dan Spesifikasi

Mobil Baru

Yaris Hybrid 2020 Siap Lawan Jazz Hybrid, Ini Harga dan Spesifikasi

Toyota Yaris Hybrid 2020 punya banyak fitur dan keunggulan. Memang, sih, Toyota Yaris Hybrid 2020 belum dijual di Indonesia, namun jika kita perhatikan ambisi elektrifikasi Toyota di Indonesia maka tidak menutup kemungkinan model ini akan dijual.

Harga Toyota Yaris Hybrid 2020 untuk pasar Inggris dari £24,005.00 atau Rp 460 juta. Pabriknya sendiri di Prancis.

Toyota Yaris Hybrid 2020 yang saat ini dijual di Eropa merupakan generasi keempat dari Toyota Yaris dan generasi keempat system hybrid Toyota. Hatchback hybrid ini memakai platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-B yang dirancang untuk mobil-mobil kecil Toyota.

Platform GA-B adalah inti dari peningkatan kinerja dinamis Yaris, memberikan pusat gravitasi yang lebih rendah dan kekakuan body  jauh lebih besar. Ini juga memungkinkan para perancang untuk menciptakan mobil yang lebih khas dan tampak kuat dengan identitas menarik dan individual. Sekaligus, ini membuat generasi keempat menjadi lebih pendek, lebih lebar dan lebih rendah dibandingkan generasi ketiga.

harga yaris 2020

Semua komponen hybrid di model ini baru, dioptimalkan untuk ukuran, bobot dan efisiensi. Total efisiensi yang diperoleh meningkat 20%, di mana sangat mempengaruhi performa. Tenaga system naik 16% menjadi 116 HP. Akselerasi 0-100 km/jam lebih cepat menjadi 9,7 detik. Responsivitas gas lebih baik.

Kecepatan maksimalnya jika hanya menggunakan listrik bisa mencapai 130 kpj. Konsumsi BBM 27 km/liter atau lebih irit 20%. Sementara emisi CO2 turun menjadi 85 gr/km.

Mesin bensinnya sendiri benar-benar baru, 1.500cc 3-silinder DOHC 12-valve with VVT-iE and VVT-I Hybrid Dynamic Force. Ketika mesinnya pada 4.000 rpm seperti mesin 4-silinder yang beroperasi pada 3.000 rpm sehingga menghasilkan lebih banyak tenaga dan torsi, tetapi menghasilkan lebih sedikit kebisingan. Sementara transmisi e-CVT memberikan rasa akselerasi linier dan pengoperasian yang tenang.

Sisyem hybrid di new Yaris menampilkan 2 motor/generator MG1 serta MG2. MG2 dihubungkan ke roda-roda depan dan dapat digunakan sebagai sumber tenaga untuk menggerakkan kendaraan. RPM motor listrik di mana daya dapat diarahkan ke roda-roda menentukan kecepatan maksimum di mana mobil dapat dikendarai dalam mode EV (kendaraan listrik). MG1 digunakan untuk menghidupkan mesin dan menghasilkan tenaga untuk mengisi baterai.

Berbicara mengenai baterai, model baru ini mengadopsi Lithium-ion dengan tegangan naik dari 144 menjadi 177,6 V. Jumlah sel telah dikurangi, dari 120 menjadi 48. Aliran arus meningkat secara signifikan: 100% ke dalam baterai dan 50% keluar.

Dengan kepadatan daya yang jauh lebih tinggi, baterainya lebih kecil dan ringan, yaitu 12 kg. Dimensinya yang ringkas memungkinkannya ditempatkan di bawah jok penumpang belakang, bersama dengan baterai tambahan, menghindari intrusi di ruang muat.

fitur toyota yaris 2020

Menjadi mobil kecil bukanlah halangan bagi Yaris baru yang memanfaatkan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) terbaru.

Paket Toyota Safety Sense untuk Yaris baru menawarkan lebih banyak fitur daripada model Toyota lainnya saat ini dan lebih ekstensif daripada para pesaingnya di segmen B mana pun, yang terdiri dari:

  • Sistem Pra-Tabrakan dengan deteksi kendaraan, deteksi pejalan kaki (siang / malam), deteksi pengendara sepeda (siang), Intersection Turn Assistance (deteksi kendaraan dan pejalan kaki), Emergency Steering Assistance
  • Intelligent Adaptive Cruise Control (rentang kecepatan penuh pada Yaris Hybrid)
  • Road Sign Assist
  • Lane Departure Alert dengan Steering Control dan Lane Trace Assist
  • Auto High-Beam

Mobil dengan airbag tengah ini punya ruang lebih besar , sekitar 20 mm, antara pengemudi dan penumpang depan. Dengan begitu console tengah pun lebih lebar. Ruang bagasinya pun luas, dengan kedalaman 700 mm dan volume 286 liter. [Idr]

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar