Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Vellfire Hybrid, Pilihan Mobil Hybrid Baru untuk Orang Kaya Indonesia

Mobil Baru

Toyota Vellfire Hybrid, Pilihan Mobil Hybrid Baru untuk Orang Kaya Indonesia

JAKARTA – Orang-orang kaya Indonesia kini punya pilihan mobil hybrid baru yaitu Toyota Vellfire hybrid.

Vellfire hybrid 'dilepas' dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Kemunculannya melengkapi Toyota Alphard hybrid yang diluncurkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2023.

“Ini adalah MPV (multi purpose vehicle) mewah yang mengombinasikan kenyamanan dan fitur-fitur canggih untuk kebutuhan mobilitas dan kontribusi terhadap pengurangan emisi karbon,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Ueda dalam peluncuran Vellfire hybrid pada hari perdana IIMS 2024, Kamis (15/2/2024) di Kemayoran, Jakarta.

Toyota Vellfire Hybrid di IIMS 2024

Harga Vellfire hybrid, menurut Marketing Director TAM Anton Jimmy Suwandy, mencapai Rp1,8 miliar on the road (OTR) Jakarta.

Menurut penelusuran Mobil123.com di situs resmi Toyota, harga tepatnya ialah Rp1.802.700.000 OTR Jakarta untuk tipe 2.5 VIP Non-Premium Color. Adapun Vellfire hybrid tipe 2.5 VIP Premium Color mencapai Rp1.806.200.000 OTR Jakarta.

Pada Vellfire terbaru ini, tidak ada opsi yang non-hybrid. Ini berbeda dengan Alphard termutakhir yang masih ada pilihan bermesin konvensional.

Anton mengatakan bahwa Vellfire hybrid adalah pengganti dari Alphard 3.5-liter yang dulu pernah ada.

“Vellfire terbaru ini kami sebut sebagai Executive Lounge atau pilihan tertinggi dari keluarga Alphard-Vellfire. Jadi, suspensinya beda, di dalamnya juga beda karena ukurannya lebih besar, spesifikasi kenyamanannya lebih tinggi dibandingkan Alphard. Jadi, ini top grade. Kalau zaman dulu ada Alphard 3.5-liter. Ini pengganti dari Alphard yang itu,” papar dia.

Toyota Vellfire Hybrid 2024

Pengiriman Vellfire hybrid kepada konsumen, lanjut Anton, dimulai pada Februari 2024. Akan tetapi, jumlahnya bulan ini belum banyak.

“Mungkin, mulai bulan depan, lah, mulai banyak,” tandasnya.

Vellfire hybrid diharapkan berkontribusi sekitar 10 persen dari total penjualan keluarga Alphard-Vellfire di Indonesia.

“Rata-rata penjualan Alphard, kan, di 400-500 unit per bulan. Mungkin, ini kira-kira 10 persennya. Jadi, 40-50 unit per bulan. Tapi tergantung suplai dari Jepang juga. Kadang-kadang, di awal ini suplainya agak sedikit. Tapi bertahap akan naik,” terang Anton mengenai target penjualan dan kondisi suplai dari Jepang. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang