Toyota Sienta Makin Trendi di Versi Facelift, Harga Tetap

Mobil Baru

Toyota Sienta Makin Trendi di Versi Facelift, Harga Tetap

JAKARTA - Toyota membuat Sienta makin stylish di versi facelift tanpa ubahan harga satu sen pun.

Sienta pertama kali diluncurkan pada 2003 di Jepang dan mendapat sambutan hangat dari konsumen. Pada 2015, Generasi kedua Sienta diluncurkan dan mulai masuk ke pasar Indonesia pada 2016.

Model ini merupakan ‘jembatan’ antara dua multi purpose vehicle (MPV) Toyota yaitu Avanza - Veloz dan Kijang Innova. Sienta berhasil menciptakan ceruk pasar baru di segmen MPV.

Setelah tiga tahun, akhirnya Sienta mendapatkan facelift pertamanya yang meluncur pada 2 September lalu. Banderolnya tak berubah, dengan kisaran harga Rp 249.050.000 sampai Rp 302.850.000.

Adapun sektor yang menjadi fokus ubahan pada eksterior adalah fascia depan. Diferensiasi pada aspek itu dilakukan dengan menyegarkan desain grille dan bemper. Palang horizontal yang dahulu melintang lurus pada grille kini berlekuk ke atas pada kedua ujungnya, mirip huruf ‘V’.

Bempernya pun kini terkesan lebih menonjol, tidak lagi terkesan menyatu dengan grille seperti versi 2016. Kemudian, aksen garis vertikal yang berada di bawah lampu depan hingga bemper kini mempunyai lekuk yang lebih dinamis serta tajam.

Pada sisi interior, penyegaran terdapat pada nuansa warna kabin. Varian V dan Q kini bernuansa warna hitam dengan kursi berwarna Burgundy, sedangkan varian G bernuansa warna hitam.

Untuk lebih menambah kenyamanan, Toyota menambahkan arm rest pada kursi baris pertama dan kedua.

Fitur keselamatan yang sudah lengkap tidak diutak-atik. Seluruh varian punya 3 airbags, ABS dengan Electronic Brake Distribution dan Brake Assist, Pre-tensioner Seatbelt with Force Limiter, Parking Sensor, GOA Body, serta Head Impact Mitigating Structure sebagai fitur standar. Khusus untuk varian Q, ada lagi Hill Start Assit (HSA) dan Vehicle Stability Control (VSC). 

Sistem penggerak masih mengandalkan mesin bensin 1.5-liter 2NR-FE, In-line 4 cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i.

“Improvement ini mempertimbangkan masukan dari pelanggan baik yang sudah menggunakan Sienta ,maupun yang berencana untuk memiliki dalam waktu dekat. Selain itu, value dari model ini pun akan kita pertahankan, salah satunya kita pastikan level harganya pun akan sama,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto. [M123]



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support