Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Siapkan 65 Mobil Listrik bZ4X untuk Dukung KTT ASEAN 2023

Berita Otomotif

Toyota Siapkan 65 Mobil Listrik bZ4X untuk Dukung KTT ASEAN 2023

JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyerahkan mobil listrik Toyota bZ4X untuk digunakan sebagai kendaraan resmi pada ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023.

Sebanyak 65 unit bZ4X dikerahkan selama KTT ASEAN 2023 yang akan dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 – 11 Mei mendatang.

"Toyota meminjamkan ke pada pemerintah sebagai panitia nasional penyelenggaraan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo sejumlah 65 unit," terang Setya Utama, Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara dalam acara serah terima bZ4X di Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023)

Setya mengatakan pemilihan bZ4X sangat pas untuk berkegiatan di Labuan bajo yang memiliki medan naik-turun dan berbelok-belok.

“Ini akan kita gunakan untuk mendukung kegiatan dari para menteri dan ibu negara asing yang hadir, serta delegasi yang lain,” kata Setya.

Sementara itu, Henry Tanoto selaku Vice President TAM merasa sangat senang karena Toyota masih dipercaya untuk menyediakan kendaraan resmi pada acara besar seperti KTT ASEAN 2023.

“Ini sebagai kelanjutan dari apa yang sudah pernah kita dukung di G20. Jadi kami berterima kasih kepada pemerintah karena memberi kesempatan kepada Toyota untuk mendukung kegiatan ini,” seru Henry.

Ia juga mengatakan pemakaian mobil listrik bZ4X pada KTT ASEAN 2023 menunjukkan kesiapan Toyota dengan teknologi yang ramah lingkungan di dalam mobilitas.

Selain meminjamkan unit elektrifikasi, Toyota mendukung kegiatan bZ4X selama acara berlangsung dengan memberikan dukungan infrastruktur, salah satunya penyediaan stasiun pengecasan baterai listrik.

“Ketika kita meminjamkan 65 unit bZ4X ini, tentu saja dilengkapi dengan infrastruktur, seperti charging station yang kita siapkan, bahkan juga teknisi, pelatihan (supir) dan sebagainya untuk memastikan bahwa pelaksanaan terutama penggunaan bZ4X berjalan dengan baik,” terang Henry.

Disebutkan kalau jumlah fasilitas pengecasan bZ4X yang akan disediakan Toyota nanti sekitar 12 unit, yang mana dikatakan sama seperti jumlah stasiun pengecasan pada G20 di Bali pada akhir tahun lalu.

“Yang penting dipastikan yaitu cukup untuk mendukung penggunaan bZ4X di sana,” pungkas Henry. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang