Toyota Selama Ini Sudah Produksi 300 Juta Mobil! Apa Model Paling Banyak Dibuat?

Berita Otomotif

Toyota Selama Ini Sudah Produksi 300 Juta Mobil! Apa Model Paling Banyak Dibuat?

TOKYO – Produksi mobil Toyota secara kumulatif sudah mencapai 300 juta unit di seluruh dunia.

Angka tersebut, menurut keterangan resmi Toyota pada awal pekan ini, digapai dalam 88 tahun dan dua bulan—termasuk volume produksi pada September 2023.

Mobil pertama Toyota sendiri hadir pada Agustus 1935 silam, dengan jenis truk. Kendaraan bernama Model G1 itu dibuat oleh Divisi Produksi Otomotif (Automotive Production Division) dari Toyoda Automatic Loom Works yang nantinya berganti nama menjadi Toyota Industries Corporation.

Dari total 300 juta mobil yang Toyota produksi, sebanyak 180,52 juta unit di antaranya mereka bikin di Jepang. Adapun 119,6 juta unit lainnya dirakit di berbagai negara di luar negeri.

Toyota Corolla Altis

Tentu saja, salah satu pertanyaan yang kemudian muncul adalah apa model Toyota yang paling banyak dibuat selama lebih dari 88 tahun. Jawabannya ialah Toyota Corolla.

Seri Corolla, dalam kurun waktu tersebut, diproduksi sebanyak 53,399 juta unit.

Chairman Toyota Motor Corporation (TMC) Akio Toyoda dan President TMC Koji Sato sama-sama berterima kasih kepada para pemangku kepentingan yang memungkinkan terjadinya produksi 300 juta unit selama 88 tahun.

Keduanya berterima kasih kepada konsumen, para karyawan Toyota, para pemasok komponen serta suku cadang, maupun para pendiri serta pendahulu mereka.

Akio Toyoda

Toyoda, cicit dari Pendiri Toyoda Automatic Loom Works Sakichi Toyoda dan cucu dari Pendiri TMC Kiichiro Toyoda, mengatakan Toyota telah berkali-kali menghadapi masa berbahaya. Akan tetapi, mereka selalu diselamatkan oleh para konsumen yang mencintai mobil-mobil Toyota.

“Saya pikir jumlah mobil (yang telah kami buat) menceritakan kisah-kisah dari para konsumen kami. Mereka juga telah memilih kendaraan kami sebagai partner dari cerita-cerita hidup mereka sendiri. Itu semua membuat kami bisa terus menciptakan mobil sampai sekarang. Saya berterima kasih dari lubuk hati terdalam. Saya juga seorang pencinta mobil dan kami bakal terus membuatnya satu-persatu dengan perhatian penuh, bersama para kolega,” kata Toyoda.

“Di masa depan, kami memastikan tidak akan lupa terhadap semua pihak yang telah menyokong kami dalam pembuatan mobil dan kami bakal memberikan semuanya untuk memproduksi mobil yang lebih baik lagi dan yang memberikan senyuman ke wajah para konsumen,” tambah Sato. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang