Toyota Pamer Teknologi Listrik di GIIAS 2018

Berita Otomotif

Toyota Pamer Teknologi Listrik di GIIAS 2018

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menampilkan barisan mobil listriknya di Gaikindo Indonesia Internastional Auto Show (GIIAS) 2018 sebagai langkah awal mendukung elektrifikasi kendaraan di Indonesia.  

Konsep Empowering Mobility, Beyond Posibility menjadi tema yang diusung Toyota pada perhelatan GIIAS tahun ini. Klaimnya, bahkan ada banyak suguhan berbeda yang tersaji di booth mereka. 

Salah satunya adalah memamerkan mobil-mobil berbasis elektrik yaitu Toyota i-Series yang diboyong dari Jepang. Hadirnya tiga kendaraan konsep ini dianggap sebagai salah satu cara mendukung upaya pemerintah yang tengah merancang kebijakan elektrifikasi industri otomotif.

"Di GIIAS nanti Toyota lebih mengutamakan masa depan. Dalam artian melihat masa depan dan teknologinya seperti apa an pasti produk tersebut harus bisa memperbaiki taraf hidup. Tapi, teknologi itu juga harus sesuai dengan peraturan pemerintah," kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM di Kuningan, Jakarta Selatan (24/7). 

Apa yang ditampilkan Toyota pada 2-12 Agustus 2018 nanti juga sejalan dengan visi pemerintah menjadikan Indonesia 4.0, termasuk pula bidang otomotif. Keberadaan mobil-mobil listrik ini menjadi penanda bahwa Toyota siap memboyong teknologinya ke Indonesia.

"Toyota melihat pameran ini menjadi ajang menampilkan pesan dan menjawab isu-isu yang sedang berkembang. Untuk itu, Toyota membawa jajaran mobil konsep sebagai pesan mengenai perkembangan teknologi elektrifikasi. Apalagi, jika diberi kesempatan turut menjadi bagian membangun regulasinya," sahut Rouli Sijabat, Manager Public Realtion PT TAM. 

Salah satu caranya ditunjukkan di mana PT TAM menyerahkan 18 mobil listrik dan hybrid ke Kemenperin untuk diriset bersama lima universitas di Indonesia. 

Selain i-Series yang terdiri dari i-Ride, i-Walk dan i-Concept, Toyota juga turut memajang Toyota CH-R berbasis Hybrid Electric Vehicle (HEV), Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) dan Toyota Mirai berteknologi Fuell Cell Electric Vehicle (FCEV) berbahan bakar hidrogen.  
 
Sajian informasi tentang kendaraan listrik lainnya juga bisa dinikmati pengunjung booth Toyota di area Hall 10B di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, Tangerang Selatan. Mulai dari Hybrid X-Ray (pengenalan teknologi safety melalui Toyota Safety Simulator dan kendaraan PHEV Toyota), Batteray Electric Vehicle, Fuell Electric Vehicle yang terpampang di Interactive Touch Wall. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar