Toyota Investasikan Dana USD 170 Juta untuk Pengembangan Pabrik Baru

Berita Otomotif

Toyota Investasikan Dana USD 170 Juta untuk Pengembangan Pabrik Baru

MISSISSIPPI – Toyota berencana untuk melakukan investasi sebesar USD 170 juta untuk pabrik mereka di Mississippi.

Dengan investasi sebesar itu, maka Toyota akan menambah 400 lowongan pekerjaan dalam 12 bulan ke depan. Toyota juga akan menggunakan dana untuk menggantikan line produksi saat ini untuk memproduksi kendaraan yang lebih efisien dan memenuhi perubahan kebutuhan pasar.

Tindakan ini merupakan bagian dari sebuah rencana besar Toyota dalam menginvestasikan dana mereka sebesar USD 10 miliar di Amerika Serikat dalam lima tahun ke depan. Rencana ini sudah diumumkan sejak 2017 dan Toyota telah melakukan investasi sebesar USD 4,27 miliar di negeri tersebut.

Toyota memang disebut-sebut akan memproduksi Corolla generasi ke 12 di pabrik Toyota di Mississippi. Mobil tersebut akan menggunakan platform TNGA yang membuatnya menjadi memiliki dimensi 38 mm lebih panjang, 31 mm lebih lebar dan 25 mm lebih rendah dibanding generasi sebelumnya. Wheelbase Corolla juga akan meningkat 38 mm.

Pelanggan di Amerika hanya mendapat satu pilihan satu mesin bensin berkapasitas 2.0-liter yang disandingkan dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi CVT terbaru. Mobil tersebut baru akan dijual pada musim panas tahun 2019. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support