Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Etios Hanya Diproduksi 10 Unit per Hari

Berita Otomotif

Toyota Etios Hanya Diproduksi 10 Unit per Hari

KARAWANG – Sempat terdengar kabar bahwa Toyota akan menghentikan penjualan Toyota Etios. Namun ternyata tidaklah benar, dibuktikan dengan masih adanya mobil tersebut di line produksi di Toyota Karawang Plant II.

Meski jumlahnya sedikit, namun masih adanya Etios yang diproduksi menunjukkan bahwa mobil tersebut belumlah kehabisan peminat. Tercatat dari 400 unit mobil yang diproduksi setiap harinya di pabrik ini, 10 unit di antaranya adalah Etios.

“Etios masih kami produksi. Jumlahnya tidak terlalu besar yaitu hanya 10 unit per hari. Dulu sempat permintaannya cukup tinggi yaitu 80 unit perhari. Namun itu hanya saat di awal peluncurannya. Setelah itu jumlah produksinya menurun hingga saat ini hanya mencapai 10 unit per hari,” ungkap Nandi Julyanto, Director Production Engineering & Karawang Plant.

Dengan jumlah yang sedikit, maka adalah hal wajar bila cukup sulit melihat Etios di jalur produksi. Etios seakan tenggelam dengan banyaknya jumlah model lain seperti Sienta dan Vios yang diproduksi di Toyota Kawarang Plant II.

“Saat ini jumlah produksi terbesar kami adalah Sienta dan Vios. Jumlahnya hampir 70 persen. Sisanya adalah Yaris dan Etios,” tambah Nandi.

Etios pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2013. Toyota kemudian melakukan perubahan pada tahun 2015. Hingga saat ini, meski penjualannya tidak sebesar dengan beberapa model Toyota lainnya namun peminatnya tetap ada.  [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang