Toyota Corolla Sedan 2019 Siap Lakukan Debut Dunia Besok

Berita Otomotif

Toyota Corolla Sedan 2019 Siap Lakukan Debut Dunia Besok

CALIFORNIA - Toyota Corolla Sedan generasi terbaru sudah mulai muncul gambar teaser resminya di jagad maya padahal mobil ini baru akan diluncurkan pada 15 November 2018 mendatang.

Mobil ini akan pertama kali dikenalkan di Amerika Serikat terlebih dahulu, sebagai salah satu pasar utama dari Toyota Corolla Sedan. Dari foto teaser tersebut jujur saja tidak terlalu istimewa karena terlihat tampilannya tidak jauh berbeda dengan versi hatchbak dan wagon di Eropa.

Meski demikian, bukan hal haram bila mengharapkan kejutan baru dari Toyota. Apalagi bila mengingat bahwa mobil ini dibangun dengan menggunakan platform TNGA yang sama dengan versi hatchback sehingga kabin akan menjadi lebih luas dibanding generasi sebelumnya.

Jika melihat mesin yang digunakan oleh Toyota Corolla hatchback 2019, bukan tidak mungkin vesi sedan akan menggunakan mesin serupa. Itu artinya, Toyota Corolla sedan akan dibekali dengan mesin empat silinder berkapasitas 2.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 168 hp dan torsi mencapai 210 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi CVT enam percepatan.

Toyota Corolla sedan juga diyakini akan menggunakan sistem hiburan terbaru dari Toyota. Kayar berukuran delapan inchi yang dilengkapi dengan Apple CarPlay dan Entune 3.0 Audio system menjadi keunggulannya. Pelanggan juga bisa melakukan upgrade dengan JBL sound system.

Toyota Safety Sense 2.0 pun diharapkan akan hadir di mobil ini. Dengan demikian, berkendara menjadi lebih aman berkat tersedianya sejumlah fitur keselamatan terbaru seperti Lane Tracing Assist, Road Sign Assist dan Pre-Collision System with Pedestrian Detection generasi terbaru.

Data detail terkait mobil ini baru akan ditampilkan pada hari Kamis, 15 November besok. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar