Toyota Camry Ini Terbuat dari 500 Ribu Keping Lego

Berita Otomotif

Toyota Camry Ini Terbuat dari 500 Ribu Keping Lego

MELBOURNE – Toyota Camry replika berskala 1:1 ini dibuat dari setengah juta keping Lego.

Replika Camry tersebut, diinisiasi oleh Toyota Australia. Mobil ini rencananya bakal dipajang di Melbourne Museum Plaza pada 21 Maret-29 April mendatang.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan all-new Camry di tengah lingkungan menyenangkan serta atraktif di tengah-tengah warga Melbourne,” kata Chief Designer Toyota Australia Nicolas Hogios, seperti dikutip dari Carscoops pada Kamis (22/3/2018).

Adapun otak di balik penciptaan Camry Lego ialah Ryan McNaught. Pria berjuluk The Brickman ini merupakan satu dari hanya 14 perakit Lego besertifikasi di seluruh dunia. Ia juga satu-satunya seniman Lego besertifikat yang ada di region southern hemisphere.

Camry Lego berwarna merah itu butuh waktu pengerjaan lebih dari 900 jam, atau lebih dari delapan pekan. Ini 40 kali lebih lama dari perakitan satu mobil di pabrik, mulai dari pencetakan ke inspeksi akhir.

Bobot replika Camry tersebut hampir mencapai 2 ton. Ini artinya lebih berat 0,4 ton dibandingkan yang mobil aslinya.

Ada berbagai hal menarik dari Camry Lego ini. Lampu depan, lampu sein serta lampu remnya berfungsi, selain itu ada logo ‘hybrid’ di bodi plus lambang Toyota di pelek alloinya.

Sebelum ini, Lego sudah bekerja sama dengan berbagai pabrikan untuk membuat replika mobil berskala 1:1. Di antaranya adalah kolaborasi dengan Ford untuk membuat Mustang juga dengan McLaren demi merakit 720S. (Xan/Ari)



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual