Chevrolet Pamerkan Batmobile versi Lego dalam Ukuran Sebenarnya

Berita Otomotif

Chevrolet Pamerkan Batmobile versi Lego dalam Ukuran Sebenarnya

DETROIT – Bulan Februari mendatang, Film Batman versi Lego akan dirilis di seluruh dunia. Untuk menyambutnya, Chevrolet memamerkan Batmobile yang akan digunakan oleh Batman dalam film tersebut.

Mengambil lokasi di booth Chevrolet pada ajang Detroit Auto Show 2017, mereka akan membawa Batmobile dalam ukuran nyata. Namun, yang menjadikannya menarik adalah, Batmobile tersebut terbuat dari kepingan-kepingan Lego. Untuk mengerjakan proyek ini, Chevrolet dibantu oleh siswa dari Cody Rouge.

Panjang Batmobile Lego mencapai 5,1 meter, lebar 2,7 meter dan tinggi mencapai 2,1 meter. Untuk membangunnya, Batmobile menggunakan 344.187 keping Lego dengan 17 warna berbeda. Mobil ini sendiri dibuat dengan bantuan kerangka alumunium yang memiliki berat 128,1 kg sementara bobot total mobil ini mencapai 769 kg.

Chevy mengungkapkan bahwa mereka membutuhkan waktu 222 jam untuk mendesign mobil ini. Sementara untuk membangunnya, mereka membutuhkan waktu sekitar 1.833 jam. Untuk itu, mereka harus mengerjakan proyek ini selama 3 bulan non stop. Meski mobil ini dibangun di Lego Model Shop, Enfield, Connecticut yang memiliki Master Builders cukup banyak, namun mereka mengatakan bahwa proyek ini bukanlah proyek mudah.

Namun jika melihat hasil akhirnya, rasanya mobil ini memang pantas untuk dikerjakan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual