Toyota Alphard Facelift Ditawarkan Lebih Mahal Puluhan Juta Rupiah

Berita Otomotif

Toyota Alphard Facelift Ditawarkan Lebih Mahal Puluhan Juta Rupiah

JAKARTA – Toyota Alphard dan Vellfire facelift hadir untuk pasar Indonesia, dengan penyegaran tampilan serta penambahan fitur-fitur baru. Kenaikan harga paling rendah pada model facelift ini ialah Rp 20,5 juta.

Sama-sama menempati segmen high multi purpose vehicle (MPV), Alphard serta Vellfire diposisikan untuk profil konsumen berbeda melalui diferensiasi karakter desain. Desain Alphard bernuansa lebih dynamic formal, sedangkan Vellfire menampilkan nuansa cool, modern, dan high-tech.

“Kami sangat mengapresiasi pilihan pelanggan yang telah menempatkan Alphard dan Vellfire sebagai market leader di segmen luxury MPV. Untuk memberikan benefit yang lebih tinggi kepada pelanggan, pada hari ini, Toyota secara resmi meluncurkan New Alphard dan New Vellfire dengan penampilan dan kenyamanan lebih advance,” kata Wakil Presiden Direktur PT. Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

Untuk versi 2018, Toyota melakukan modifikasi pada eksterior maupun interior demi lebih menonjolkan karakter desain masing-masing. Ini antara lain dapat dilihat pada perubahan headlamp, hood moulding, bumper, grille serta foglamp bezel di sisi depan plus rear lamp dan door garnish di bagian buritan. Ada pula pelek alloi 18 inchi berdesain baru, baik pada Alphard maupun Vellfire.

Pada aspek interior, ubahan bisa dilihat pada odometer serta jok kursi dengan penunjang tulang belakang (lumbar support). Varian 2.5 X, 2.5 G, dan Hybrid dibubuhi ornamen kayu dengan dominasi warna metal brown wood, sementara varian 3.5 Q diberkahi trim kayu berwarna hitam plus aksen brown olive ash brull woodgrain. Adapun varian 2.5 G Vellfire mempunyai ornamen kayu berwarna metal wood serta hitam.

Sementara itu, fitur-fitur anyar pada Alphard dan Vellfire facelift ialah Digital Rear View Mirror demi melengkapi kamera parkir yang sudah ada sebelumnya. Khusus varian 2.5 G, 3.5 Q, 2.5 G Vellfire, dan Hybrid terdapat Blind Spot Monitor. Untuk mendukung kinerja konsumsi bahan bakar, varian 3.5 Q, kini menggunakan teknologi auto idling terbaru.

Varian Q sekarang dipersenjatai pula mesin berteknologi V6 VVt-i dan transmisi baru 8 AT. Selain hemat bahan bakar, teknologi ini juga semakin ramah lingkungan.

Alphard serta Vellfire versi 2018 menawarkan warna baru, yaitu Steel Blonde Metallic dan Graphite Metallic. Pilihan ini menggantikan warna pada model sebelumnya.

 “Melalui berbagai peningkatan tersebut, baik eksterior, interior, fitur keselamatan, dan fitur berteknologi tinggi lainnya, kami optimis New Alphard dan New Vellfire akan memberikan kemewahan dan kenyamanan lebih baik dibandingkan pendahulunya yang sudah terbukti menjadi pilihan utama pelanggan segmen luxury MPV,” nilai Henry.

Banderol varian 2.5 X Rp 925.200.000 (naik Rp 20,5 juta), 2.5 G dihargai Rp 1.079.600.000 (Rp24,9 juta), 3.5 Q Rp 1.773.400.000 (naik Rp 50,3 juta), Hybrid Rp1.400.000.000 (naik 22,5 juta) dan Vellfire 2.5 G Rp 1.077.600.000 (naik Rp 22,5 juta). Semuanya adalah harga on  the road Jakarta. (Xan/Ari)



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual