Toyota Alphard dan Vellfire Facelift Diluncurkan pada Natal 2017

Berita Otomotif

Toyota Alphard dan Vellfire Facelift Diluncurkan pada Natal 2017

TOKYO – Toyota meluncurkan model facelift dari Toyota Alphard serta Toyota Vellfire di musim libur Natal dan tahun baru 2018, keduanya akan resmi dijual pada 8 Januari tahun depan.

Perubahan pada sisi eksterior pada leduanya adalah dengan mengganti desain dari headlamp, front grille, front bumper, back door garnish serta rear combination lamp. Sementara untuk interiornya dilakukan sedikit perubahan seperti dekorasi dan penggantian bahan pelapis jok.

Anda mungkin tidak terlalu signifikan melihat perubahan yang terjadi. Namun Toyota menegaskan bahwa ada perubahan yang tergolong besar namun kasat mata yakniToyota Alphard dan Toyota Vellfire facelift kini telah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense generasi kedua sebagai standard.

Sistem tersebut pun kini sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur keselamatan baru seperti pedestrian and cyclist (khusus siang hari) detection untuk Pre-Collision System, Lane Tracing Assist (LTA), Road Sign Assist (RSA) dan front departure alert function yang berfungsi ketika macet dan di lampu lalu lintas.

Perubahan lain ada pada bagian mesin. Kini kedua mobil tersebut menggunakan mesin V6 berkapasitas 3.500 cc. Toyota tidak menjelaskan berapa tenaga dan torsi yang dihasilkan dari mesin tersebut, namun mereka mengklaim bahwa konsumsi BBM bisa lebih irit dibanding sebelumnya.

Sementara untuk versi hybrid, mesin 2.5 litre Dual VVT-i four-cylinder dan CVT combo masih dipertahankan. Mesin tersebut dikawinkan dengan motor listrik di depan dan belakang. Untuk model hybrid, konsumsi BBM diklaim hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh 19,4 km.

Toyota juga melakukan pengembangkan dari struktur kendaraan. Toyota bahkan mengklaim bahwa struktur mobil kini lebih rigid dibanding sebelumnya dan membuat pengendalian kendaraan menjadi lebih mudah dibanding sebelumnya.

Belum diketahui kapan mobil ini akan dibawa oleh Toyota Indonesia. Namun bukan tidak mungkin dalam waktu dekat. Pasalnya, kedua mobil ini merupakan salah satu pilihan utama para pecinta MPV premium di Tanah Air. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual