Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tiga Langkah Pertamina Samakan Harga BBM

Berita Otomotif

Tiga Langkah Pertamina Samakan Harga BBM

JAKARTA – Guna mempercepat pembangunan di wilayah tertinggal, terdepan dan terluar (3T), PT Pertamina mulai menjalankan program Indonesia Satu Harga. Program ini adalah pemerataan harga bensin yang dipasok oleh Pertamina.

Perlu diketahui bahwa saat ini di wilayah 3T, harga bahan bakar bervariasi. Hal ini dikarenakan terbatasnya lembaga penyalur di wilayah 3T. Untuk itu, Pertamina akan mulai melakukan tiga aksi untuk mengatasi hal ini.

Pertama adalah dengan membangun lembaga penyalur bahan bakar. Lembaga penyalur ini akan dibangun di wilayah 3T yang selama ini harus membeli BBM dengan harga lebih tinggi. Kedua, Pertamina akan meningkatjan kapasitas storage lembaga penyalur di wilayah terpencil. Dengan demikian diharapkan kelangkaan BBM dapat teratasi.

Terakhir adalah pembagunan infrastruktur. Pertamina berharap Pemerintah dapat mempercepatan pembangunan infrastruktur darat dan laut/dermaga untuk memudahkan penyaluran bahan bakar di wilayah 3T.

Pertamina akan melakukan program ini secara bertahap selama empat tahun, mulai dari tahun 2016 hingga tahun 2019 mendatang. Pada tahun 2016, Pertamina bertugas untuk mengidentifikasi wilayah yang belum ada lembaga penyalur.

Tahun 2017, Lembaga penyalur diharapkan sudah mulai dibangun pada wilayah yang memiliki infrastruktur datar dan laut cukup baik. Pertamina menargetkan ada 54 lembaga penyalur yang terbangun di tahun ini.

Pada tahun 2018 Pertamina berharap dapat membangun 50 lembaga penyalur baru. Di tahun ini, lembaga penyalur yang dibangun berada di wilayah dengan infrastruktur darat dan laut terbatas.

Sementara pada tahun 2019, jumlah pembangunan lembaga penyalur menysut lagi menjadi 46. Namun pada tahun tersebut wilayah yang dijangkau adalah wilayah dengan infrastruktur darat dan laut cukup sulit atau bahkan belum ada.

Dengan harga bahan bakar yang sama maka diharapkan percepatan pembangunan di wilayah 3T dapat segera terwujud. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang