Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Terkonfirmasi, Isu Toyota Voxy akan Diproduksi di Indonesia Tidak Benar

Berita Otomotif

Terkonfirmasi, Isu Toyota Voxy akan Diproduksi di Indonesia Tidak Benar

JAKARTA – Toyota menyangkal mentah-mentah isu yang menyebut Toyota Voxy bakal diproduksi di Indonesia.

Kabar itu berawal dari laporan media Thailand Headlight Magazine pada 12 September yang mengatakan pabrik Toyota di Indonesia bakal mengekspor komponen-komponen Voxy dari Jepang, kemudian merakitnya secara lokal.

Disebut juga kalau multi purpose vehicle (MPV) buatan dalam negeri itu akan diekspor utuh (completely built up/CBU) ke beragam negara Asia Tenggara atau ASEAN. Termasuk ke ‘Negeri Gajah Putih’.

Beberapa media massa di Tanah Air lalu mengutipnya.

Toyota Voxy 2023

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dengan tegas mengatakan bahwa informasi tersebut tidak benar.

Voxy yang dipasarkan di Indonesia, menurut dia, masih akan diimpor utuh dari Jepang. Indonesia juga tidak terkait sama sekali dalam rantai suplai komponen Voxy hingga saat ini.

“Kami di internal tidak ada diskusi kayak gitu. Enggak ada. Kami enggak ada diskusi untuk produksi lokal,” tandas Anton merespons pertanyaan Mobil123.com dalam sesi wawancara usai seremoni peresmian GR Garage, Jumat (15/9/2023) di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

Voxy dijual di Indonesia sejak 2017. Mobil ini berjenis MPV berbentuk mengotak yang posisinya berada di antara Toyota Kijang Innova Zenix serta Toyota Alphard.

Harga Toyota Voxy Terbaru

Toyota Voxy 2023

Voxy di pasar Indonesia terakhir kali mendapatkan pembaruan model pada Februari 2022. Terdapat dua opsi yang ditawarkan yaitu 2.0 CVT Non Premium Colour dan 2.0 CVT Premium Colour.

Berikut adalah harga on the road (OTR) Jakarta Voxy per September 2023, menurut situs resmi Toyota Indonesia:

  • Toyota Voxy 2.0 CVT Non Premium Colour Rp599 juta
  • Toyota Voxy 2.0 CVT Premium Colour Rp602 juta

Voxy opsi termurah bisa dibeli dengan cara spot order. Sementara itu, pilihan teratasnya tersedia di jaringan diler Toyota di seluruh Indonesia. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang