Terjangkau tapi Canggih, Harga DFSK Glory i-Auto Sekarang Masih Segini

Berita Otomotif

Terjangkau tapi Canggih, Harga DFSK Glory i-Auto Sekarang Masih Segini

JAKARTA – DFSK Glory i-Auto menjadi salah satu pilihan SUV royal fitur canggih di Indonesia, dengan harga yang masih terjangkau.

SUV yang resmi mengaspal di Tanah Air sejak 2020 itu merupakan varian tertinggi dari Glory Series.

"Kami mengembangkan DFSK Glory i-Auto untuk pasar Indonesia setelah melakukan serangkaian riset dengan karakter, kebutuhan, serta keinginan konsumen. Seluruh informasi yang didapatkan oleh tim R&D DFSK kemudian diformulasikan menjadi sebuah kendaraan yang siap menjadi game changer di segmen SUV Indonesia," ungkap PR & Media Manager DFSK Indonesia Achmad Rofiqi melalui keterangan resminya.

DFSK Glory i-Auto

Seperti Glory 580 dan Glory 560, Glory i-Auto juga sudah diproduksi di pabrik DFSK di Cikande, Serang, Banten. Dalam komplek pabrik yang diresmikan pada akhir 2017 ini juga terdapat gudang suku cadang untuk model-model DFSK.

Harga on the road (OTR) Jakarta DFSK Glory i-Auto sendiri saat ini Rp335 juta.

Fitur Mentereng DFSK Glory i-Auto

Glory i-Auto coba menggoda pasar Indonesia dengan perpaduan harga serta fitur yang menarik untuk sebuah SUV medium. Daftar fiturnya terbilang mentereng.

Salah satu fitur canggihnya adalah i-Talk. Ini merupakan fitur perintah suara berbahasa Inggris yang masih jarang ada di segmennya.

Fitur cerdas ini memahami perintah mengoperasikan antara lain phone connection, voice navigation, media command, car feature voice control, sampai connectivity. DFSK mengklaim i-Talk dapat mengerti hingga 100 perintah suara.

DFSK Glory i-Auto

Ada lagi Head Unit 9 Inci berdesain floating yang terintegrasi dengan audio steering switch dan center panel control untuk memutar audio-video, navigasi, menampilkan tangkapan gambar dari 360 Degree Camera saat parkir, juga pusat dari fitur i-Talk.

Fitur-fitur lain dalam daftar ialah Electric Panorama Sunroof, Cruise Control, Tailgate with Foot Sensor, Auto LED Headlight, Wiper with Rain Sensor, Digital AC with Auto Control System, Vehicle Running Recorder, dan Crash Auto Unlocking.

Mesin bensin 1.5-liternya diberkahi turbo yang mampu mengeluarkan tenaga 147 hp dan torsi maksimal 220 Nm. Sebagai padanannya, diberikan lah transmisi otomatis CVT generasi terbaru.

Mesin ini sudah melewati standar sertifikasi untuk ekspor ke Eropa. Termasuk Jerman serta Spanyol.

Servis rutin bisa dilakukan di diler-diler resmi DFSK yang kini berjumlah 100 outlet di seluruh Indonesia. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar