Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Swift Raih Bintang Lima Keselamatan dari JNCAP

Berita Otomotif

Suzuki Swift Raih Bintang Lima Keselamatan dari JNCAP

TOKYO - Generasi ketiga Suzuki Swift berhasil mendapatkan bintang lima dalam Collision Safety Performance Assessment dari Japan New Car Assessment Program (JNCAP).

Ini adalah peringkat keselamatan tertinggi untuk mobil yang diuji oleh JNCAP. Dalam Preventive Safety Performance Assessment, Suzuki Swift berhasil mendapatkan peringkat Advanced Safety Vehicle++ (ASV++) tertinggi.

Tercatat, Suzuki Swift berhasil mendapatkan 87,8 poin untuk perlindungan terhadap penumpang dan pengemudi. Sementara untuk pedestrian, Suzuki Swift berhasil mendapat poin sebesar 78,87.

Suzuki Swift juga mendapat tambahan 4 poin karena sudah dilengkapi dengan Passenger Seat Belt Reminder (PSBR). Dengan demikian hatchback ini berhasil mendapatkan total poin sebesar 178,3 dan menjadikan mobil tersebut memiliki tingkat keselamatan bintang lima.

Suzuki Swift versi Jepang disebut jauh lebih aman dibanding Maruti Swift buatan India. Keduanya memang telah dilengkapi dengan ABS, EBD dan BA sebagai standard. Namun, Maruti Swift hanya dilengkapi dengan dua airbag sementara versi Jepang ada enam airbag. Selain itu, versi Jepang sudah dilengkapi dengan ESP di seluruh tipe dan Dual Sensor Brake Support (DSBS) collision-mitigation system.

Di Jepang, Suzuki Swift hadir dengan sejumlah penambahan fitur keselamatan dan driver assistance systems termasuk Hill Hold Control (HHC), around view monitor, Lane Departure Warning (LDW), Weaving alert, Adaptive Cruise Control (ACC), high-beam assist dan all-wheel disc brakes. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang