Suzuki Swift Sport Debut di Frankfurt Motor Show 2017

Mobil Baru

Suzuki Swift Sport Debut di Frankfurt Motor Show 2017

FRANKFURT – Suzuki Swift Sport melakukan global premire di Frankfurt Motor Show 2017.

Suzuki Swift Sport kini sudah dilengkapi dengan mesin  berkapasitas BoosterJet berkapasitas 1.400cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dan torsi mencapai 230 Nm. Mesin ini telah dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Namun, Suzuki telah melakukan pengembangan agar penggantian gear bisa lebih halus.

Suzuki Swift Sport terbaru hanya berbobot 970 kg atau turun 80 kg dari sebelumnya. Ringannya bobot tersebut dikarenakan penggunaan platform baru yang memang lebih ringan namun lebih kuat dan aman dibanding platform Suzuki Sport sebelumnya.

Suspensi depan kini menggunakan peredam Monroe, bersama dengaanti-roll bars yang lebih tebal sementara wheel hub dan wheel bearing kini telah digabungkan menjadi satu unit untuk menambah kekakuan kendaraan. Suspensi belakang pun telah dirancang khusus untuk Swift Sport untuk membuatnya lebih rigid dibanding sebelumnya.

“Suzuki Swift Sports kini lebih ringan, lebih tajam dan lebih kencang. Mobil ini lebih agresif fan emosional namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari,” ungkap Masao Kobori, Chief Engineer of the Suzuki Swift Sport.

Dari tampilannya, Suzuki Swift Sport hadir dengan  grille berdesain sarang lebah dan penggunaan emboss serat karbon di front-lip spoiler, side skirts dan rear diffuser. Untuk meningkatkan tampilannya, Suzuki juga telah memasangkan roda berukuran 17 inch.

Sementara untuk interiornya, Suzuki menghias kabin dengan beberapa aksen merah di beberapa bagian. Suzuki juga sudah menyediakan sepasang jok semi bucket, setir kemudi berbentuk huruf D dan penggunaan krom sebagai pelapis kenop pintu dan pedal. Untuk sistem hiburan, Suzuki mengandalkan layar berukuran 7 inch yang telah dilengkapi dengan 3D Navigatin dan Bluetooth.

Suzuki Swift Sport juga sudah hadir dengan beragam fitur keselamatan termasuk Advanced Forward Detection, Dual Sensor Brake Support, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control dan lain sebagainya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual