Suzuki S-Presso Dijual dengan Harga Rp 73 Jutaan

Mobil Baru

Suzuki S-Presso Dijual dengan Harga Rp 73 Jutaan

NEW DELHI – Maruti Suzuki S-Presso resmi meluncur di India dengan harga Rp 73,7 juta.

Harga tersebut terbilang menarik karena akan cukup mengganggu kendaraan lain di kelasnya seperti Renault Kwid dan Datsun RediGo yang sudah hadir terlebih dulu. Mobil ini pun diyakini tidak akan hanya di jual di India, namun di ekspor ke beberapa negara dengan pasar yang mirip.

Secara umum, Suzuki tampak berusaha keras untuk membuat tampilannya menarik dan tangguh dengan mempertahankan konsep mengkotak dan menambahkan grille berdesain modern. Namun jujur saja bila melihatnya secara sekilas, Maruti Suzuki S-Presso masih tak semenarik Suzuki Ignis.

Tapi, desain interior Maruti Suzuki S-Presso rasanya harus diberikan nilai yang lebih postif dibandingkan eksteriornya. Maruti Suzuki berhasil membuat tampilan interior terasa lebih lega dan menarik.

Desain dashboard terkesan cukup tangguh dengan hadirnya lekukan pada sisi penumpang depan yang biasanya terkesan kaku. Tak hanya itu, lingkar kemudi yang sudah dilengkapi dengan beberapa tombol untuk mengontrol sistem hiburan.

Maruti Suzuki menempatkan panel instrumen di tengah dashboard, tepat di atas head unit. Lokasi tersebut terbilang unik karena umumnya panel instrumen diletakkan di balik kemudi. Meski demikian, tampilannya sudah digital sehingga mudah untuk dibaca.

Selain itu, Maruti Suzuki S-Presso sudah dilengkapi dengan layar berukuran 7 inchi yang telah menghadirkan beberapa fitur menarik, termasuk voice recognition. Panel instrumen dan layar hiburan tersebut dibingkai dengan lingkaran berwarna candy orange (warna body). Warna ini juga disematkan di beberapa bagian seperti AC sehingga membuat interior lebih hidup.

Beberapa fitur keselamatan juga telah dihadirkan pada mobil ini seperti dual-front airbags, ABS with EBD, rear parking sensors, front SBRs, high-speed warning system dan sebagainya. Fitur keselamatan terlengkap hanya dimiliki oleh varian teratas.

Maruti Suzuki S-Presso akan menggunakan mesin BS-VI K10B berkapasitas 1.0-L yang mampu menghasilkan tenaga 67 hp dan torsi mencapai 90 Nm. Mesin ini dikatakan terbilang hemat bahan bakar karena hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 21,7 km.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support