Suzuki Luncurkan Pelumas Ecstar, Ini Kelebihannya

Berita Otomotif

Suzuki Luncurkan Pelumas Ecstar, Ini Kelebihannya

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan pelumas bernama Ecstar yang diklaim dapat mengoptimalisasi pembakaran dan konsumsi BBM serta membuat mesin awet.

Oli mesin ini sendiri bukan barang baru bagi Suzuki karena telah dikembangkan sejak era 80an untuk pasar domestik Jepang. Ecstar juga punya arti folosofis 'Star' (bintang) yang menuntun menuju performa yang 'Ecstatic' (menyenangkan).

Yang tak kalah menariknya, seiring berjalannya waktu oli ini diuji kekuatannya oleh Suzuki di ajang balap termasuk MotoGP. Dan hingga kini telah di pasarkan ke hampir seluruh negara di dunia.

"Ecstar berkembang di sirkuit balap MotoGP bersama tim Suzuki dan telah dikenal secara global. Saat ini kami meluncurkan Ecstar untuk pengguna mobil di Indonesia. Kehadiran Ecstar diharapkan dapat memberikan the ultimate performance bagi konsumen," ujar Seiji Itayama, President Director PT SIS di acara launching pelumas Ecstar di Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Ignatius Ratrianto, Spare part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mengatakan, Ecstar merupakan produk pelumas yang diformulasikan secara khusus untuk kinerja terbaik pada mesin mobil. 

"Pelumas yang kami luncurkan hari ini, mampu mengurangi gesekan dengan baik membersihkan mesin serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin. Dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar yang lebih optimal,” tambah Ignatius.


Salah satu produk Ecstar yang diluncurkan oleh PT SIS memiliki spesifikasi 0W-20 SN dengan API Service SN. Oli yang telah berlabel SNI ini dijual dengan harga Rp 95 ribu.

Selain itu juga terdapat produk lainnya yakni Ecstar 5W-30 SN/GF-5, Ecstar ATF AW-1, Ecstar ATF 3317 dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4. Tak ketinggalan diluncurkan juga chemical Ecstar Brake fluid DOT3 dan long life coolant 50/50 Pre Mixed. [Ric/Ari]




Berita Utama


Komentar