Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ignis Punya Varian Baru Bergaya SUV dan Bermesin Hybrid

Mobil Baru

Suzuki Ignis Punya Varian Baru Bergaya SUV dan Bermesin Hybrid

TOKYO – Suzuki Ignis untuk pasar Jepang mendapatkan pembaruan model. Selain itu, ada pula satu varian tambahan yaitu MF dengan desain eksterior yang dibuat makin mirip sport utility vehicle (SUV).

Berbeda dengan di Indonesia, Suzuki Ignis untuk para konsumen ‘Negeri Sakura’ tidak lagi memiliki opsi mesin konvensional. Sistem penggerak untuk seluruh tipenya sudah berteknologi mesin hybrid.

Ignis di sana menggunakan mesin bensin 1.2-liter berkode K12C dengan tenaga hampir 88,7 hp dan torsi 118 Nm. Ini dipadukan dengan motor listrik berdaya 3 hp serta torsi 50 Nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis CVT.

Suzuki, pada 4 Februari 2020, lalu mengumumkan pembaruan model secara minor (minor change) bagi city car tersebut melalui situs resmi mereka di Jepang. Varian MG, MX, serta MZ sekarang memiki grille depan dengan motif ‘5-slot’ plus bemper belakang berdesain baru.

Kabinnya juga bernuansa lebih segar dengan penggatian warna jok kursi maupun desain meter cluster. Konsol tengah dan pegangan tangan di pintu juga terlihat berbeda dengan adanya aksen biru plus ‘gun metallic’, kecuali pada MG sebagai varian terbawah.

Varian baru Ignis hybrid sendiri dinamakan MF yang sekarang menjadi pilihan teratas. Suzuki menghadirkannya agar konsumen mempunyai opsi Ignis hybrid berpenampilan lebih menyerupai SUV.

Perbedaan pada eksterior jika dibandingkan tiga varian di bawahnya (MG, MX, MZ) terdapat pada desain bemper depan dengan skid plate, bemper belakang yang diwarnai sebagian dengan wana perak, roof rail, fender arch molding, maupun side under molding. Aksesoris tambahan ini disematkan agar menimbulkan aura SUV.

Interior Ignis hybrid MF berbalut material serupa kulit beraura mewah maupun aksen warna kaki plus ‘gun metallic’ di sekitar kabin. Diferensiasi juga diberikan pada meter panel.

Keistimewaan lain varian anyar ini adalah pilihan warna bodi khusus bernama ‘Tough Khaki Pearl Metallic’. Adapun perangkat fitur keselamatan Suzuki Safety Support sudah menjadi standar bagi seluruh varian.

Kerennya, seluruh varian memiliki dua pilihan sistem penggerak. Ada sistem penggerak dua roda atau empat roda bagi yang ingin sensasi berkendara lebih. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang