Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Kangkangi Mobil LCGC

Review

Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Kangkangi Mobil LCGC

JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim konsumsi solar Suzuki ertiga Diesel Hybrid mencapai 22.6 km per liter.

Salah satu keunggulan yang digadang oleh PT SIS pada Suzuki Ertiga Diesel Hybrid adalah dari sisi efisiensi bahan bakar. 

Dilengkapi common rail direct injection plus SHVC (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki), mesin diesel bertenaga 88 Hp dan torsi 200 Nm ini diklaim memiliki konsumsi BBM yang sangat irit. Salah satu syarat utamanya adalah menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan spesfikasi.


"Dengan teknologi diesel sedemikian, BBM yang disarankan adalah pertamina dex atau solar bercetane number 51. Dan dengan pemakaian normal, konsumsi BBM Suzuki Ertiga Diesel Hybrid mencapai 22.6 km per liter," Jelas Donny Saputra, Marketing Director PT SIS.

Klaim konsumsi BBM ini tergolong menarik. Dengan 22.6 km per liter, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid sudah melampaui syarat konsumsi minumum yang diterbitkan pemerintah untuk mobil LCGC. 

Seperti kita ketahui, Kementerian Perindustrian memiliki syarat konsumsi untuk mobil LCGC. Bunyinya "Ketentuannya ditetapkan untuk motor bakar cetus api kapasitas isi silinder 980-1200 cc dengan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) paling sedikit 20 km/liter atau bahan bakar lain yang setara, dan untuk motor bakar nyala kompresi (diesel) kapasitas isi silinder sampai dengan 1500 cc dengan konsumsi BBM paling sedikit 20 km/liter atau bahan bakar lain yang setara”. [Ikh/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang