Suzuki GSX-S750, Replika MotoGP Lahir di Perancis

Berita Otomotif

Suzuki GSX-S750, Replika MotoGP Lahir di Perancis

TRAPPES – Suzuki Perancis luncurkan GSX-S750 berbaju Ecstar MotoGP.

Popularitas MotoGP kerap dijadikan acuan untuk pabrikan motor dalam menghadirkan produk-produk unggulannya. Tidak hanya teknologinya yang diusung, namun para manufaktur menggunakan baju atau livery yang sama dengan tim di kejuaraan balap motor paling hits di dunia tersebut.

Setelah sukses dengan GSX-R1000R livery MotoGP, kini brand dengan logo S ini memperkenalkan GSX-S750 edisi tim Ecstar MotoGP. Naked bike ini menyasar konsumen ingin memiliki motor sport nan nyaman dikendarai, namun bernuansa sporti berkat livery tim MotoGP.

Langkah yang dilakukan Suzuki ini juga dilakukan oleh pabrikan lainnya. Sebut saja Kawasaki dengan Ninja ZX-10R KRT Edition, Honda CBR1000RR Repsol, Aprilia RSV4 X dan masih banyak lagi. Dengan mendompleng popularitas para pembalapnya atau keikutsertaannya di kejuaraan balap tersebut, para manufaktur mendapat respon positif dari konsumen.

Suzuki GSX-S750 Replika MotoGP menggunakan warna dominan biru dan striping Silver. Persis sama dengan tunggangan Alex Rins dan Joan Mir di ajang MotoGP. Kuda besi ini dipenuhi berbagai emblem Ecstar dan logo 60 tahun Suzuki di dunia balap dan 100 Anniversary.

Logo Ecstar sendiri bisa terlihat mulai dari dudukan lampu depan, belly pan dan tail section. Sementara rumah rodanya dikelir hitam dan dibubuhi garis kuning, sama dengan versi MotoGP. Motor ini dipasarkan dengan knalpot Akrapovic seperti juga tim asuhan Davide Brivio.

Suzuki GSX-S750 Replika MotoGP diniagakan dengan harga Rp 151 juta. Adapun versi standar dari GSX-S750 dijual dengan harga Rp 121 juta.

Sayang pasar moge atau motor gede di Indonesia kurang bergairah. Sehingga motor-motor besar keluaran terbaru sulit masuk apalagi diitambah pandemi Corona. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar