Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Suzuki Ertiga: MPV Paling Irit Versi KLH

Berita Otomotif

Suzuki Ertiga: MPV Paling Irit Versi KLH

JAKARTA – Dalam ajang ‘Eco Driving Rally & Workshop’ yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), klub komunitas mobil Suzuki Ertiga berhasil mempertahankan gelar mobil dengan konsumsi bahan bakar teririt dikelas 1.250cc – 1.500cc

Ertiga Club Indonesia (ERCI) yang diwakili oleh 2 tim yang terdiri dari Fetrina dan Bahrun serta Mey dan Yusuf berhasil mencatatkan konsumsi 26,32km/liter. Perolehan tersebut merupakan hasil paling irit dibanding tim yang menggunakan mobil sekelas dari merek lainnya.

“Dalam ajang ini jalur yang ditentukan oleh panitia cukup menantang, kombinasi kondisi jalan perkotaan dengan tipikal padat ditambah teriknya matahari menjadi tantangan tersendiri,” ungkap Bahrun navigator dan juga anggota ERCI.

Dalam ajang Eco Driving Rally kali ini metode pengukuran menggunakan metode 'Full to Full' dan dikalibrasi dengan mengukur bbm terpakai. Sebelum start panitia melakukan pengecekan dan mengisi tangki penuh kemudian disegel.

Saat finish, panitia lomba mengukur dengan cara mengisi tangki hingga penuh dan menghitung BBM yang dikonsumsi. Dari 150 pendaftar yang hadir sebanyak 84 peserta dan hanya 49 kendaraan yang dinyatakan finish sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh tim KLHK. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang