Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

SUV Murah DFSK Calon Pesaing Toyota Rush Tertangkap Kamera

Berita Otomotif

SUV Murah DFSK Calon Pesaing Toyota Rush Tertangkap Kamera

JAKARTA - Penampakan Dongfeng Sokon (DFSK) Glory 560, sport utility vehicle (SUV) murah yang segera meluncur dan bersaing dengan Toyota Rush, bocor sebelum peluncurannya terjadi.

Seperti diberitakan sebelumnya, DFSK sudah membeberkan bahwa pada tahun ini pihaknya bakal melakukan dua peluncuran SUV. Pertama adalah SUV murah Glory 560 yang akan meluncur pada April, sedangkan lainnya merupakan varian terbaru sekaligus tercanggih dari SUV medium Glory 580 dengan waktu peluncuran yang masih dirahasiakan.

Lebih lanjut, foto Glory 560 berhasil didapat Mobil123.com pada akhir pekan ini dari sumber dekat pabrikan yang menolak diungkapkan namanya. Di gambar terlihat bagian buritan sebuah SUV berwarna putih yang ia akui sebagai sang calon SUV murah.

Di pintu bagasi terlihat jelas lambang merek asal China tersebut. Terdapat pula tulisan Glory 560’ di bagian kiri bawah serta ‘1.5 Turbo’ pada bagian kanan bawah.

Hal ini sesuai dengan keterangan Franz Wang, Managing Director PT. Sokonindo Automobile, bahwa model SUV kedua mereka di Tanah Air akan pula menggunakan mesin turbo. Sayang, fitur-fitur lainnya ‘akan diungkap pada acara temu media pada akhir Maret’.

Foto buritan Glory 560 memperlihatkan lekuk desain yang cukup elegan dan sporty. Nuansa sporty tampak antara lain dari lekuk bodi maupun garis karakter menonjol serta tajam.

Penggunaan bemper hitam, spoiler belakang, hingga roof rail juga menambah kesan sporty. Adapun citra elegan didapat dari desain ‘suspended roof’. Desain semacam ini biasa terlihat di mobil-mobil premium.

Dipintu bagasi, ada aksen garis kromium yang melintang secara horizontal dan menghubungkan kedua lampu belakang.

DFSK pada 2019 menargetkan untuk memiliki 90 dealer. Target penjualan berjumlah 12 ribu unit atau naik lebih dari 800 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year).

Kita nantikan saja kehadiran Glory 560 sebentar lagi dan seberapa ampuh calon penantang Rush ini mengangkat penjualan DFSK. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang