DFSK Kemungkinan Luncurkan SUV Murah pada Semester Satu 2019

Berita Otomotif

DFSK Kemungkinan Luncurkan SUV Murah pada Semester Satu 2019

JAKARTA – Dongfeng Sokon (DFSK) mengatakan bakal meluncurkan model sport utility (SUV) kedua di Indonesia pada paruh pertama tahun depan. Bisa jadi inilah SUV murah yang sempat disinggung DFSK beberapa waktu lalu.

Tahun ini, DFSK baru memiliki satu model kendaraan penumpang yaitu SUV Glory 580. Pada 2019, Glory 580 akan mempunyai teman.

“Saat ini merencanakan SUV baru untuk pasar Indonesia. kami sedang mempersiapkannya. Detail informasi akan kami berikan melalui tim pemasaran yang berhubungan dengan media massa di lain waktu. Tapi, sudah bisa kami pastikan waktunya adalah semester satu tahun depan,” ucap Franz Wang, Managing Director PT. Sokonindo Automobile, dalam sesi wawancara dengan media massa pada Kamis (29/11/2018) di Kantor Pusat DFSK Indonesia, Pondok Indah, Jakarta.

Sebelumnya, dalam peresmian dealer baru pada akhir Agustus di Makassar, Franz sempat menyinggung mengenai rencana menghadirkan SUV anyar pada 2019. Menurutnya, SUV ini juga berkapasitas tujuh penumpang seperti Glory 580, tetapi berharga lebih murah.

Adapun banderol on the road Jakarta Glory 580 per November adalah Rp 245,9 juta (Comfort 1.8 M/T), Rp 282 juta (Comfort 1.5 Turbo CVT), Rp 295 juta (Luxury 1.5 Turbo M/T), serta Rp 308 juta (Luxury 1.5 Turbo CVT). Varian Glory 580 bakal bertambah lagi tahun depan.

Sayang, dalam sesi wawancara di kantor pusat, Franz tidak bersedia memaparkan lebih lanjut apakah SUV baru pada semester satu tahun depan adalah SUV murah tersebut. Ia juga tak mau memberikan sedikit petunjuk mengenai spesifikasinya.

“Saya sama antusiasnya dengan Anda. Tapi kami sadar jika kami memberikan informasi kepada pasar, kami harus memenuhinya. Masyarakat sekarang sudah sangat melek informasi, jadi apa pun yang kami beritahu harus kami berikan. Karena itu, tolong beri kami waktu dan saat semua sudah kami putuskan 100 persen, kami akan beritahu,” kata dia menjawab pertanyaan Mobil123.com.

DFSK sendiri saat ini sudah memiliki pabrik perakitan di Cikande, Serang, Banten yang diresmikan pada November 2017. Pabrik ini sekarang memproduksi Glory 580 plus mobil komersial Supercab.

Hingga akhir November 2018, DFSK sudah membangun 49 jaringan penjualan dan purnajual di seluruh Indonesia. Tinggal satu dealer lagi yang harus mereka bangun untuk memenuhi target 50 outlet tahun ini. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar