DFSK Ingin Naikkan Penjualan Hingga Mendekati 1.000 Persen

Berita Otomotif

DFSK Ingin Naikkan Penjualan Hingga Mendekati 1.000 Persen

DEPOK – Dongfeng Sokon (DFSK) menargetkan lonjakan penjualan luar biasa besar untuk mereka pada 2019, jika dibandingkan dengan tahun lalu. Salah satu senjata mereka adalah model yang sekelas dengan Toyota Rush.

Franz Wang, Managing Director PT. Sokonindo Automobile (SA), di sela-sela peresmian dealer Cimanggis pada Senin (11/3/2019), mengungkapkan target penjualan mereka tahun ini adalah 12 ribu unit. Adapun penjualan wholesales mereka pada 2018, jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mencapai 1.222 unit mengandalkan dua model yakni sport utility vehicle (SUV) Glory 580 plus pikap SuperCab.

Dengan begitu, ada kenaikan 882 persen, jika target yang ditetapkan DFSK benar-benar tergapai. Wang sendiri menyatakan bahwa sebelum mencanangkan target ini mereka telah melakukan studi mendalam serta membuat rencana-rencana, baik dari sisi ekspansi jaringan maupun dari sisi penambahan produk yang dijual di negeri ini.

Ia mencontohkan bahwa DFSK sudah mencapai kesepakatan membuat 50 dealer tahun lalu dengan para mitra dan hingga saat ini lebih dari setengahnya sudah beroperasi. Hingga akhir 2019 merek asal China yang mencoba peruntungan di Tanah Air bersama Wuling tersebut juga bersiap membangun 40 dealer tambahan.

“Tahun ini kami juga akan memperkenalkan produk entry-level di Indonesia. Jadi kami percaya target itu bisa kami capai,” tandasnya menyinggung SUV Glory 560 yang akan sekelas dengan Rush.

Sebagai informasi, DFSK hadir di Tanah Air dengan membangun pabrik yang menghabiskan 150 juta dollar AS (Rp 2,14 triliun) dan diresmikan pada November 2017. Memulai pergerakan dengan kendaraan niaga ringan, mereka memasarkan kendaraan penumpang Glory 580 pada semester kedua 2018, setelah memperkenalkannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) empat bulan sebelum itu.

Tahun ini ada dua peluncuran yang sudah diungkap oleh DFSK. Pertama adalah low SUV Glory 560, sedangkan yang kedua adalah varian termewah sekaligus tercanggih dari Glory 580. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar