Status Mobil Pedesaan Tinggal Tunggu Lampu Hijau dari Dishub

Berita Otomotif

Status Mobil Pedesaan Tinggal Tunggu Lampu Hijau dari Dishub

JAKARTA – Mobil pedesaan atau yang resmi disebut Alat Mekanisasi Multiguna Pedesaan (AMMDes) dikatakan telah siap untuk dipasarkan di Indonesia.

Sebagai alat transportasi di pedesaan, kehadiran AMMDes sangat diperlukan banyak orang di daerah. Dikatakan bahwa kendaraan ini tidak hanya diandalkan untuk keperluan mengangkut orang, namun memiliki fungsi memboyong hasil bumi dari desa ke kota.

Berbicara pada pembukaan IIMS 2018, Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian Indonesia mengatakan, bahwa AMMDes telah siap untuk diproduksi. Bahkan hingga layanan purna jual kendaraan tersebut juga telah siap.

“AMMDes hingga saat ini sudah siap semuanya. Perakitan bodi hingga layanan after sales juga telah siap. Mobil ini desainnya 100 persen hasil karya anak bangsa. Kita hanya tinggal menunggu lampu hijau dari departemen perhubungan,” ujar Airlangga.

Dikatakannya bahwa AMMDes telah membuka peluang untuk banyak wilayah pedesaan di Tanah Air, untuk bisa berkembang. Selain itu, dirinya mengatakan bahwa para pelaku di industri komponen otomotif, telah berkembang sangat pesat.

“Salah satu merek dari produsen mobil di Malaysia, 100 persen komponennya berasal dari Indonesia. Maka dari itu kami terus mendorong agar kegiatan ekspor, terus digiatkan lebih jauh lagi,” kata Airlangga pada saat pembukaan IIMS 2018.

IIMS 2018 diikuti oleh 38 merek kendaraan dan lebih dari 350 perusahaan. Dyandra Promosindo selaku penyelenggara menargetkan 525 ribu pengunjung, dengan target transaksi Rp 3,3 triliun. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar