SPK Daihatsu Xenia 2019 Tembus 3.000 Unit

Berita Otomotif

SPK Daihatsu Xenia 2019 Tembus 3.000 Unit

SIBOLGA - Jumlah SPK (surat pemesanan kendaraan) Daihatsu Xenia 2019 sudah melebihi target awal PT Astra Daihatsu Motor (AHM), padahal peluncurannya belum genap satu bulan. 

Meski dihimpit banyaknya pesaing dari segmen low MPV, model terbaru yang dinamai Grand new Xenia ini tetap mampu berbicara di pasaran. Buktinya, jumlah pemesan unit baru tersebut sudah di atas 3.000 unit.

"Hari ini hampir satu bulan dan SPK Xenia adalah 3.726 unit (periode 15 Januari-11 Februari 2019)," kata Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) di Sibolga, Sumatera Utara (12/2).

Lebih lanjut, Hendrayadi mengatakan pesanan itu terbagi ke dalam tiga varian. Grand new Xenia 1.3 R menjadi unit paling banyak dipesan dengan persentase 63%. Sementara varian 1.3 Deluxe sebesar 28% dan unit tertinggi yakni Grand new Xenia 1.5 Deluxe adalah 9%.

Pencapaian itu memperlihatkan bahwa Daihatsu Xenia yang sudah berusia 15 tahun masih menjadi pilihan masyarakat. Padahal, dalam beberapa tahun terakhir mereka bersama rekannya (Toyota) banyak kedatangan petarung baru di LMPV. 

"Ternyata tantangan itu bisa kami lalui dan semoga sesuai dengan yang kami perkirakan. Dan, secara penerimaan setelah dirilis dari pemberitaan cukup baik. Walau minor change, tapi over all bagus. Fitur-fitur juga kami tambahkan dan hal lain  diimprove seperti kenyamanan dan kemananan (ABS dan EBD)," terang Hendrayadi lagi. 

Meski demikian, PT ADM masih harus mengatur waktu tunggu ideal untuk konsumen. Berdasarkan pesanan total di atas, inden Grand new Xenia adalah 1-1,5 bulan. Menurut Hendrayadi, ini masih normal dan harapannya adalah supply bisa sama dengan target sales. [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar