Daihatsu Xenia Laris di Wilayah Sumatera

Berita Otomotif

Daihatsu Xenia Laris di Wilayah Sumatera

SIBOLGA - Daihatsu Xenia masih menjadi penyumbang terbesar penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di wilayah Sumatera. 

Bicara soal kontribusi, Sumatera punya peranan cukup penting. Utamanya jika melihat pencapaian yang ditorehkan dari daerah tersebut. 

"Kontribusi Xenia terhadap Daihatsu (secara nasional) adalah 22%," Budhy Lau, Manager Regional Sumatera PT Astra International Daihatsu Sales Operation (DSO), katanya di sela sesi test drive Daihatsu Grand-new Xenia di Sibolga, Sumatera Utara. 

Walaupun secara model, penjualan Xenia di Sumatera masih kalah dari Daihatsu Sigra (25%) dan segmen pick up (23%). Dengan begitu, Xenia menjadi penghuni tiga besar penjualan Daihatsu di Sumatera. 

Sementara itu, Sumatera sendiri menyumbangkan 17% penjualan secara nasional. Budhy menyebutkan market share Sumatera pada 2018 tumbuh 5% dibandingkan tahun lalu. 

"Dengan penyegaran baru ini diharapkan Xenia bisa tumbuh dari tahun lalu (2018). Xenia ini sudah terbukti 15 tahun. resale value sangat baik saat ini. Mobil ini juga durable dikenal mobilnya bandel, irit dan multifungsi. Jadi, saat ini positioning-nya value for money. Memang sudah waktunya perlu penyegaran karena bagaimana pun market akan merasa boring jadi diperlukan penyegaran dan terjawab dengan kami tambahkan yang 1.5," tutup Budhy. 

Seperti diketahui, pengubahan paling terasa adalah pada sisi mesin. Daihatsu Xenia kini hadir dengan varian baru bermesin berkapasitas 1.500 cc Dual VVT-i. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi mencapai 136,3 Nm.

Khusus untuk varian 1.5 liter, Daihatsu juga sudah menyematkan tambahan fitur keselamatan yaitu Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Untuk harga, unit tersebut dijual mulai dari Rp 218.050.000 (on-the-road Jakarta). [Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support