Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Spesifikasi Mazda CX-5 Edisi Khusus: AWD dan Warna Baru Bikin Makin Keren

Mobil Baru

Spesifikasi Mazda CX-5 Edisi Khusus: AWD dan Warna Baru Bikin Makin Keren

JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) meluncurkan Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition sebagai edisi khusus dalam rangka merayakan hari jadi ke-6 tahun mereka.

“PT EMI sebagai distributor tunggal merek Mazda di Indonesia merayakan anniversary ke-6 yang kami tandai dengan peluncuran New CX-5 AWD,” kata Ricky Thio selaku Managing Director PT EMI.

Harga Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition dibanderol Rp705,5 juta (OTR Jakarta)

Sebagai mobil edisi khusus, selain harga pastinya CX-5 edisi spesial ini memiliki beberapa perbedaan dibanding dengan versi biasanya.

Lalu, apa saja yang membuatnya berbeda dari versi biasa?

Berikut ini ringkasan spesifikasi edisi khusus Mazda CX-5 EMI 6th Anniversary Edition.

Eksterior

Salah satu perbedaan yang paling menonjol pada New Mazda CX-5 adalah warna spesial Rodhium White Premium.

Warna putih murni ini terinspirasi dari estetika Jepang yang dapat melihat keindahan dalam kesederhanaan serta tidak adanya elemen berlebih.

Dalam cat warna putih CX-5 ini mengandung serpihan aluminium tipis yang dapat memberikan efek reflektif saat terkena cahaya dan memberikan tekstur metalik yang realistis.

Aplikasi pengecatan pada mobil ini menggunakan teknologi Mazda Takumi-nuri.

Teknologi tersebut mengombinasikan highlight, bayangan, dan kedalaman warna unik untuk menekankan keindahan dan kualitas desain bodi KODO – Soul of Motion.

Kemudian lampu depan mobil ini mengunakan Adaptive LED Headlights yang dapat menerangi jalan seperti siang hari, lengkap dengan fitur Glare-free High Beam.

Sebagai penanda mobil edisi khusus, pada kedua fender depan CX-5 pun dipasang logo 6th Anniversary.

Mesin dan Performa

Perbedaan lain pada CX-5 edisi khusus ada di sistem penggerak i-Activ All Wheel Drive (AWD) yang pertama kali disematkan pada model ini.

Teknologi i-Activ AWD ini memungkinkan mobil bergerak di permukaan jalan apapun karena bisa mendistribusikan tenaga dan torsi secara optimal antara roda depan dan belakang.

Konfigurasi AWD pun akhirnya menjadikan reaksi kendali lebih cepat dan responsif, membuat pergerakan mobil lebih baik dan stabil.

Bicara tentang tenaga dan torsi, CX-5 edisi khusus ini memanfaatkan mesin Skyactiv-G 2.5 L 4 silinder yang mampu menghasilkan daya 187 hp di putaran 6.000 rpm dan torsi puncak 252 Nm per 4.000 rpm.

Mesin Skyactiv-G juga dapat memanfaatkan energi dari pembakaran bensin dengan lebih efisien.

Transmisi yang mendukung mesin tersebut berupa otomatis 6-percepatan.

Interior dan Fitur

Masuk ke dalam kabin, interior mobil terasa sangat nyaman dan berkelas berkat balutan jok terbaru berbahan kulit Nappa asli berwarna Deep Red.

Kabin CX-5 didesain agar bisa mencegah resonansi antara suspensi dan kabin sehingga tingkat kebisingan jalan semakin minim.

Sebagai pendukung kenyamanan dalam berkendara, ada beberapa fitur canggih yang tersedia di dalam CX-5.

Misalnya Active Driving Display yang memproyeksikan informasi penting di kaca depan pengemudi.

Selain itu ada juga Wireless Charger, Electric Seat with Memory Function, MZD Connect, Hands-free Electric Tailgate dan Auto Dimming Interior Mirror.

Pada mobi ini juga ada sistem 360 view monitor, yakni penyematan 4 kamera terpisah di semua sisi mobil, membantu deteksi obyek di sekitar dan meminimalkan titik buta.

Untuk keselamatan berkendara, CX-5 EMI 6th Anniversary Edition juga dilengkapi dengan teknologi ADAS i-Activesense, meliputi:

  • Mazda Radar Cruise Control (MRCC)
  • Lane Departure Warning System (LDWS)
  • Blind Spot Monitoring (BSM)
  • Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
  • Lane-keeping Assist System (LAS)
  • Cruising and Traffic Support (CTS)

(ADV)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang