Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Spesifikasi, Fitur Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept Mulai Diungkap

Berita Otomotif

Spesifikasi, Fitur Versi Produksi Mitsubishi XFC Concept Mulai Diungkap

JAKARTA – Sedikit demi sedikit, informasi mengenai versi produksi Mitsubishi XFC Concept diungkap. Termasuk spesifikasi serta daftar fiturnya.

Sekadar mengingatkan, Mitsubishi sudah mengungkapkan bahwa versi produksi XFC Concept bakal meluncur pada Agustus mendatang dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Serpong, Tangerang. XFC Concept sendiri pertama kali diintroduksi di Tanah Air pada Februari silam.

Pemesanan versi produksi XFC Concept sudah dibuka sejak akhir Mei kemarin. Menariknya, peluncurannya di Indonesia berstatus world premiere (debut global).

“PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) saat ini sedang melakukan persiapan yang intensif untuk menjadi negara pertama yang akan memperkenalkan dan memasarkan The New SUV ini,” kata President Director MMKSI Atsushi Kurita, seperti dikutip dari keterangan resmi pada Senin (3/7/2023).

Mitsubishi XFC Concept

Sekitar sebulan sebelum penampakan perdana versi produksi XFC Concept di dunia, Mitsubishi mulai membeberkan spesifikasi plus fitur-fiturnya.

Pertama, ground clearance-nya mencapai 222 mm. Ini merupakan ground clearance tertinggi di kelasnya.

Model yang belum diketahui namanya ini bakal menempati segmen compact medium sport utility vehicle (SUV) B-segment yang dalam enam bulan terakhir mendadak dipenuhi banyak pemain baru.

Di sana bercokol model-model seperti Honda HR-V, Mazda CX-3 1.5-liter, Hyundai Creta, Wuling Alvez, Chery Omoda 5, Suzuki Grand Vitara, sampai Toyota Yaris Cross.

Dua di antaranya memiliki teknologi ramah lingkungan yaitu Grand Vitara (mild hybrid) plus Yaris Cross (hybrid).

Mitsubishi XFC Concept

Bicara fitur, Mitsubishi menyebut kalau versi produksi XFC Concept akan diberkahi dengan empat mode berkendara (Normal, Wet, Gravel, Mud). Dengan begitu, mobil tersebut memiliki performa mumpuni di beragam kondisi medan.

Ini adalah pertama kalinya sebuah mobil Mitsubishi memiliki mode Wet.

Versi produksi XFC Concept juga mempunyai fitur Active Yaw Control (AYC). Fungsinya adalah meningkatkan traksi plus pengendalian mesin, dengan menyesuaikan secara otomatis pembagian tenaga pada keempat roda.

Fitur terakhir yang dibocorkan adalah sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium. Versi produksi XFC Concept adalah model Mitsubishi pertama yang memilikinya.

“Kami mengembangkan Dynamic Sound Yamaha Premium dengan perhatian khusus pada kualitas suara terbaik, sehingga pada saat masuk ke dalam mobil ini, konsumen dapat menikmati pengalaman berkendara yang menyenangkan,” tutup Chief Product Specialist Mitsubishi Motors Corporation Masahiro Ito. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang