Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Download Gratis – iCar Asia Limited
4.4
33,336

Spesifikasi dan Harga Wuling Almaz RS, SUV Terbaik dengan Deretan Fitur Melimpah

Panduan Pembeli

Spesifikasi dan Harga Wuling Almaz RS, SUV Terbaik dengan Deretan Fitur Melimpah

 

Dipakai Bersama

Spesifikasi dan Harga Wuling Almaz RS, SUV Terbaik dengan Deretan Fitur Melimpah

Wuling Motors telah memperkenalkan SUV terbaru andalannya yakni Almaz RS beberapa waktu lalu dengan paparan spesifikasi mumpuni, fitur canggih dan melimpah, serta harga resminya. Kendaraan ini menambah panjang jajaran produk mereka dan dilengkapi dengan berbagai inovasi ciamik.

Almaz RS hadir di Indonesia dengan inovasi teknologi yang dinamakan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). RS yang merupakan kependekkan dari Rising Star ini sekaligus menjadikan Almaz terbaru ini sebagai unit paling spesial.

Mobil berjenis SUV yang menawarkan tampilan eksterior dan interior lebih segar, juga memberikan pengalaman berkendara yang unik. Fitur keamanan dan kenyamanan yang disuguhkan oleh Wuling membuatnya semakin berkelas.

Spesifikasi Wuling Almaz RS

Sebelumnya Wuling membekali Almaz dengan fitur WIND (Wuling Indonesian Command) yang memudahkan para pengendara. Melalui perintah suara tersebut memanjakan pengendara maupun penumpang untuk mengoperasikan berbagai macam fitur.

Fitur WISE pada Almaz RS sendiri terdiri dari ADAS (Advanced Driver Assistant System) dan IoV (Internet of Vehicle). Sistem ini tidak lain adalah untuk memudahkan orang-orang di dalamnya untuk mengaktifkan berbagai fungsi mobil.

Secara sederhana bertambahnya inovasi pada kendaraan seperti disebutkan di atas, tidak hanya memudahkan pengendara maupun penumpang mengoperasikan fitur-fitur yang diusung. Namun kali ini memberikan bantuan langsung pada pengendara, dalam hal memudahkan proses berkendara di berbagai kondisi jalan.

Fitur ADAS pada Wuling Almaz RS

Wuling Almaz RS dipersenjatai fitur Adaptive Cruise Control (ACC). Fitur satu ini secara otomatis mampu menyesuaikan kecepatan jelajah, dengan kecepatan kendaraan di depannya. Fitur ini juga memberikan rasa aman karena bisa menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya.

Fitur ACC diklaim mampu bekerja dari kecepatan 0 hingga 150 km/jam. Sehingga dengan adanya inovasi ini, pengendara akan lebih merasakan pengalaman berkendara yang mudah.

Meskipun dirasakan lebih memudahkan bahkan memanjakan pengendara, namun tetap harus menjaga kewaspadaan. Karena pada dasarnya pengendalian oleh manusia akan lebih responsif daripada sebuah sistem.

Adapula fitur Bend Cruise Assistance (BCA) yang mampu mengurangi kecepatan kendaraan secara otomatis, terutama saat memasuki tikungan. Fitur ini juga bisa beroperasi dari kecepatan o hingga 150 km/jam.

Sebagaimana diketahui bahwa kecepatan kendaraan saat memasuki tikungan, harus dijaga agar tidak mengalami gejala slip hingga hilang kendali. Fitur ini membantu pengendara yang mungkin abai saat memasuki tikungan dengan kecepatan terlalu tinggi dan berpotensi membahayakan.

Wuling Almaz RS

Traffic Jam Assistance (TJA) dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) merupakan perpaduan ciamik yang hadir pada Almaz RS. Fitur ini membantu jarak aman kendaraan dalam kondisi lalu lintas padat maupun lancar. Dikatakan bahwa fitur ini mulai bekerja pada kecepatan 60 – 150 km/jam.

Cara kerja dua fitur di atas adalah membantu mengurangi beban pengendara dalam aktivitas di jalanan. Misalnya pada saat kondisi jalanan macet, sistem mengambil alih tugas pengereman dan membuka gas kembali dengan patokan pada kendaraan di depannya.

Fitur yang masuk pada kategori Adaptive Cruise di atas masih didukung oleh Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Dua fitur ini memberikan peringatan pada pengemudi saat kendaraan keluar lajur tanpa dikendaki. Atau bisa juga saat pengemudi lupa menghidupkan sein saat berpindah lajur.

LKA sendiri bertugas untuk mengintervensi pengemudi untuk mengambil alih alat kemudi, kemudian mengembalikkan posisi kendaraan di lajurnya semula. LDW bekerja pada kecepatan 60 – 180 km/jam, sementara LKA pada 10 – 180 km/jam.

Lalu pada kategori Safe Distance & Braking Assistance, Almaz RS mengusung Safe Distance Warning (SDW). Fitur ini memberikan peringatan ketika kendaraan di depan berada di bawah jarak aman, sistem ini berfungsi pada kecepatan 65 – 180 km/jam.

Forward Collision Warning (FCW), bertugas untuk mendeteksi adanya potensi tabrakan depan dan memberikan ragam peringatan berupa suara, tampilan visual atau rem sekejap yang disesuaikan dengan tingkat bahayanya. Adapun fitur ini bekerja optimal pada kecepatan 65 – 180 km/jam.

Automatic Emergency Braking (AEB) berfungsi untuk mengambil alih pengereman darurat. Ini dilakukan oleh sistem dengan terlebih dahulu melihat pengendara yang tidak merespon peringatan bahaya terdeteksi di depan dan baru bekerja pada kecepatan 7 – 150 km/jam.

Lalu ada Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang mampu menyesuaikan besarnya gaya pengereman secara otomatis, sesuai risiko bahaya gaya injak pengemudi tidak mencukupi. Fitur ini bekerja pada kecepatan 7 – 150 km/jam.

Terakhir masih ada Collision Mitigation System (CMS) yang bertugas untuk memaksimalkan pengurangan kecepatan saat terjadinya kecelakaan. Hal ini berguna agar cedera yang dialami orang di dalamnya tidak terlalu parah. Adapun fitur ini juga berfungsi pada kecepatan 7 – 150 km/jam.

Fitur IoV pada Wuling Almaz RS

Wuling Almaz RS saat ini telah dibekali dengan sebuah sistem koneksi internet. Hal ini membuat konsumen bisa melakukan banyak hal terkait kendaraan, mengandalkan koneksi internet.

Vehicle Positioning

Fitur ini menampilkan lokasi terkini kendaraan pada smartphone. Fitur ini berguna saat konsumen parkir di lingkungan mal yang padat, sehingga lokasi kendaraan lebih mudah ditemukan.

Vehicle Remote Control

spesifikasi Wuling Almaz RS

Kendali kendaraan yang bisa diatur melalui smartphone menjadi semakin banyak. FItur satu ini mampu memberikan konsumen akses jarak jauh melalui ponsel pintarnya.

Salah satu perintah yang dapat dilakukan antara lain memanaskan mesin, mendinginkan kabin, hingga membuka-tutup jendela serta kunci pintu. Fitur ini cukup menarik karena belum digunakan pada kendaraan sekelasnya.

Geo-Fencing Security

Fitur ini dikatakan semacam pagar elektronik pada kendaraan. Apabila kendaraan keluar dari radius yang ditetapkan pada awal, maka akan hadir notifikasi yang dikirimkan ke smartphone pengguna.

Fitur seperti ini sangat berguna untuk mencegah aksi dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

Bluetooth Key

Seperti disebutkan di atas, Almaz RS saat ini memiliki dua kunci yang bisa terhubung. Salah satunya adalah menggunakan smartphone pribadi yang sudah didaftarkan terlebih dahulu.

Mengandalkan koneksi internet, pemilik kendaraan bisa mendapatkan akses lain seperti Online Navigation, Online Music dan Internet Messaging App. Tentunya ini semakin memanjakan para pengguna kendaraan.

Lebih jauh Wuling Almaz RS juga telah dilengkapi dengan Intelligent Head Beam Assistance (IHMA). Fitur yang telah lebih dahulu hadir pada mobil-mobil mewah, berfungsi untuk menyesuaikan ketinggian pendaran lampu utama. Sehingga pengendara di jalur berlawanan tidak merasa silau.

Untuk informasi lebih detail, pelajari selengkapnya tentang Wuling Almaz RS di sini.

Harga Wuling Almaz RS

Wuling Motors memasarkan Almaz RS dengan banderol spesial. Menjadi istimewa karena dengan fitur yang berlimpah, namun harga masih di bawah para kompetitornya.

Dikatakan meskipun tidak termasuk ke dalam program Pemerintah yakni penghapusan PPnBM, namun pihak Wuling tetap memberikan potongan subsidi. Potongan harga ini berlaku mulai dari peluncuran beberapa waktu lalu hingga 30 April 2021.

Almaz RS EX 5-Seater     Rp 355.800.000 (OTR Spesial Jakarta)     Rp 340.800.000 (Subsidi)

Almaz RS EX 7-Seater     Rp 365.800.000 (OTR Spesial Jakarta)     Rp 350.300.000 (Subsidi)

Almaz RS Pro 7-Seater    Rp 370.800.000 (OTR Spesial Jakarta)     Rp 354.800.000 (Subsidi)

Wuling Motors Indonesia memberikan gratis biaya servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku. Wuling juga memberikan program khusus berupa subsidi untuk Almaz RS, selama periode peluncuran hingga 30 April 2021. Dengan memberikan gratis biaya servis berkala hingga 50.000 kilometer atau 4 tahun dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Buat Anda yang penasaran dengan performa dan impresinya, rasakan pengalaman berkendara Wuling Almaz RS di sini [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar