Soal Mobnas 'Made In Proton', Gaikindo Enggan Berkomentar

Berita Otomotif

Soal Mobnas 'Made In Proton', Gaikindo Enggan Berkomentar

JAKARTA - Dalam beberapa hari belakangan kabar mengejutkan datang dengan hadirnya kabar digandengnya Proton untuk membuat mobil nasional Indonesia. Namun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) enggan berkomentar terkait mobil nasional tersebut.

"Mengenai mobnas maaf kami belum bisa menanggapi," kata Ketua Gaikindo Sudirman MR.

Dia lalu mengatakan kalau menurut Menteri Perindustrian Saleh Husin, hal tadi hanya merupakan perjanjian bisnis semata dan baru sebatas MoU. Gaikindo, lanjutnya, tidak mengetahui secara detail isi perjanjian antara Proton dan Hendropriyono di bawah payung PT Adiperkasa Citra Lestari (ACL) yang disaksikan langsung oleh Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak, Chairman Proton Tun Dr Mahathir Mohamad dan Presiden Indonesia Joko Widodo tersebut.

"Jadi, kami tidak berkomentar tentang mobnas itu sendiri. Saat ini belum tahu dan belum jelas," lugasnya.

Di sisi lain, ketika ditanya mengenai kabar akan adanya insentif untuk mobil kolaborasi Proton dan ACL, Gaikindo menurut Sudirman juga belum mengetahuinya. Tapi bila benar maka Gaikindo akan bertanya pada pemerintah untuk diberikan pula insentif pada brand-brand lain.

"Kami akan berdiskusi dulu, kalau misalnya hanya diberikan kepada satu perusahaan, dan perusahaan lain yang mempunyai kriteria sama, apakah bisa mengikuti (mendapatt insentif). Apakah seperti itu? Diskusikan kalau memang sudah jelas," ujarnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual