Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Smartphone Kini Lebih Penting dari Mobil

Berita Otomotif

Smartphone Kini Lebih Penting dari Mobil

CALIFORNIA - Smartphone ternyata lebih penting ketimbang sebuah mobil.

Hal ini terlihat dari laporan Bloomberg yang menyebutkan bila konsumen menghadapi masalah keuangan, mereka akan memprioritaskan membayar angsuran smartpone ketimbang membayar angsuran mobil. 

“Prioritas pembayaran angsuran ponsel lebih tinggi daripada pinjaman pribadi dan otomotif. Bahkan prioritas membayar cicilan smartphone setara atau setidaknya sedikit lebih rendah ketimbang cicilan rumah,” tutur Ram Ahluwalia, CEO  PeerIQ.

Ini artinya, tingkat kebutuhan smartphone sama pentingnya dengan rumah. Tidak jelas mengapa konsumen menjadikan smartphone sebagai prioritas dibandingkan mobil, namun Ahluwalia mengatakan bahwa hadirnya aplikasi taksi online menjadikan transportasi lebih mudah. Inilah yang membuat dirinya menilai konsumen lebih mementingkan smartphone ketimbang mobil.

Tak hanya itu, Smartphone pun memiliki fungsi untuk mendekatkan diri dengan yang jauh seperti saudara dan teman. Selain itu, cicilan telepon pun terbilang jauh lebih ringan, hanya USD 30 dibandingkan cicilan mobil yang mencapai ratusan dolar.

Studi ini juga dinilai akan menarik minat investor untuk menanamkan uangnya ke dalam bisnis pembiayaan smartphone. Pasalnya, kemungkinan terjadinya kredit macet yang akan terjadi diperkirakan akan menjadi lebih kecil ketimbang pembiayaan lain. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang