Smartphone Kini Lebih Penting dari Mobil

Berita Otomotif

Smartphone Kini Lebih Penting dari Mobil

CALIFORNIA - Smartphone ternyata lebih penting ketimbang sebuah mobil.

Hal ini terlihat dari laporan Bloomberg yang menyebutkan bila konsumen menghadapi masalah keuangan, mereka akan memprioritaskan membayar angsuran smartpone ketimbang membayar angsuran mobil. 

“Prioritas pembayaran angsuran ponsel lebih tinggi daripada pinjaman pribadi dan otomotif. Bahkan prioritas membayar cicilan smartphone setara atau setidaknya sedikit lebih rendah ketimbang cicilan rumah,” tutur Ram Ahluwalia, CEO  PeerIQ.

Ini artinya, tingkat kebutuhan smartphone sama pentingnya dengan rumah. Tidak jelas mengapa konsumen menjadikan smartphone sebagai prioritas dibandingkan mobil, namun Ahluwalia mengatakan bahwa hadirnya aplikasi taksi online menjadikan transportasi lebih mudah. Inilah yang membuat dirinya menilai konsumen lebih mementingkan smartphone ketimbang mobil.

Tak hanya itu, Smartphone pun memiliki fungsi untuk mendekatkan diri dengan yang jauh seperti saudara dan teman. Selain itu, cicilan telepon pun terbilang jauh lebih ringan, hanya USD 30 dibandingkan cicilan mobil yang mencapai ratusan dolar.

Studi ini juga dinilai akan menarik minat investor untuk menanamkan uangnya ke dalam bisnis pembiayaan smartphone. Pasalnya, kemungkinan terjadinya kredit macet yang akan terjadi diperkirakan akan menjadi lebih kecil ketimbang pembiayaan lain. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual