Smartphone Lamborghini ini buat Harga iPhone X Terasa Murah

Berita Otomotif

Smartphone Lamborghini ini buat Harga iPhone X Terasa Murah

BOLOGNA - Meski memiliki spesifikasi jauh dibawah, namun smartphone Lomborgini Alpha One punya harga 2.5 kali lipat lebih mahal dari iPhone X yang sedang menguncang dunia seluler.

Jika Anda anggap iPhone X adalah smartphone baru dengan harga tinggi, mungkin Anda belum mengenal Lamborghini Alpha One.

Beberapa waktu lalu, Mobil123.com sempat membandingkan smartphone keluaran pabrikan mobil eksotis Italia ini dengan generasi iPhone 7. Dan memang dilihat dari sisi harga, berbeda sangat jauh selisihnya, berikut dari tampilan serta nilai eksklusifitas pemakainya.

Lalu baru-baru ini Apple melansir produk terbarunya iPhone X yang cukup menghebohkan dunia. Tampilannya menarik dan diklaim paling canggih berkat menyematkan layar OLED di pada seluruh bagian muka smartphone.

Layar OLED tersebut memiliki resolusi 458 pp1 dengan True Tone display, wide color display, 3D Touch dan telah dilapis fingerprint-resistant oleophobic. Layar ini juga diklaim tahan terhadap air, debu dan hujan.

Baca juga : Harga iPhone X Versi Termurah Rp 13 Juta

iPhone X atau IPhone Ten juga lapisan kaca pada bagian belakang dan dual-camera. Selain itu terdapat fitur FaceID yang diklaim dapat bekerja dengan 7 sensor berbentuk seperti garis pada bagian atas smartphone guna memaksimalkan sistem face-unlock pada berbagai kondisi cahaya.

iPhone X ini dilengkapi mesin A11 Bionic dengan 64-bit berteknologi M11 motion-coprocessor. Mesin tersebut didukung dengan sistem operasional terbaru yakni iOS 11 yang diklaim lebih cepat, mudah, bertenaga dan pintar.

Lalu bagaimana dengan Lamborghini Alpha One ? Apa saja kehebatannya ? 

Usut punya usut, ternyata smartphone mewah milik Lamborghini ini tidak canggih seperti yang Anda bayangkan. Dengan layar WQHD 5,5 inci, prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, kamera belakang 20 megapiksel dan pemindai sidik jari, mungkin spesifikasi ini tak jauh berbeda dengan smartphone Android menengah seharga Rp 5 jutaan. 

Spesifikasi memang terlihat murahan, namun desainer di divisi lifestyle, Tonino Lamborghini menutupinya dengan desain dan bahan yang sangat mewah. Anda bisa mendapatkan paduan bahan kulit asli, serat karbon dan juga logam.

Bagi sebagian orang mungkin hal ini menjadi tidak produktif karena harus mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan Lamborghini Alpha One. Jika dibandingkan Anda cukup merogoh kocek Rp 13 jutaan untuk mendapatkan iPhone X termurah sementara Lamborghini Alpha One dibandrol tak kurang dari Rp 33 jutaan.

Ini mungkin pendapat kebanyakan orang, lain lagi jika Anda kolektor atau orang super kaya atau mungkin pemilik Lamborghini. Tentunya akan sangat menarik jika bisa menyandingkan Lamborghini Alpha One dengan salah satu koleksi mobil Lamborghini yang bersemayam di garasi rumah Anda. [Ari]

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual