Simak Ubahan pada All New Honda City Sedan

Panduan Pembeli

Simak Ubahan pada All New Honda City Sedan

JAKARTA  - Bersamaan dengan kehadiran Civic RS terbaru, PT Honda Prospect Motor (HPM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia turut meluncurkan All New City sedan. Generasi ke-5 dari City ini tampil dengan desain yang lebih elegan ketimbang generasi terdahulu. Ditambah lagi penyematan fitur-fitur terbaru yang membuatnya semakin berkelas.

"Mobil ini dipersembahkan untuk Anda sebagai kejutan yang telah Honda siapkan tahun ini di Indonesia. Sebagai kawan yang bisa diandalkan dalam segala situasi untuk memulai perjalanan luar biasa Anda dengan elegan demi mencapai mimpi Anda untuk own the city," ungkap Takayuki Uotani Product Planning and Sales & Marketing Director PT HPM, saat acara peluncuran, Kamis (28/10/2021).

Demi menjawab keinginan para penggemar sedan khususnya loyalis City di dalam negeri, Honda melakukan beragam ubahan mulai dari eksterior, interior hingga mesin. 

Eksterior

All New Honda City sedan tampil dengan desain eksterior yang serba baru. Bisa dilihat mulai dari bagian depan, samping dan belakang. 

Pada bagian depan, Honda telah mendesain ulang gril-nya, sehingga menambah nuansa elegan pada mobil. Lalu, untuk sistem penerangan, Honda City sedan terbaru mengusung lampu utama dan lampu kabut LED. 

Pindah ke sisi mobil, tampak satu set pelek berdiameter 16 inci dengan tampilan baru serta penggunaan LED pada lampu sein di cover kaca spion.

Bagian belakang mobil dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan stylish.

Melengkapi ubahan pada sektor eksterior, Honda turut menyematkan Heat Rejecting Green Tinted Glass yang diklaim mampu mengurangi paparan panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin.

Interior

Melangkah ke kabin, All New Honda City dilengkapi Meter Cluster dengan Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi kendaraan bagi pengemudi. 

Menghadirkan nuansa premium di kabin, pabrikan mobil asal Jepang itu memasangkan lingkar kemudi dan tuas transmisi berbalut bahan kulit.

Tombol Cruise Control dan Paddle Shift juga turut dibenamkan pada lingkar kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Untuk sistem hiburan di interior, terpasang head unit layar sentuh 8 inci lengkap dengan fitur Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection. Head unit tersebut juga bisa difungsikan sebagai tampilan kamera belakang saat pengemudi ingin memarkir mobilnya.

Menambah kenyamanan di kabin, jok All New Honda City dilapisi bantalan samping, ventilasi AC, dan power outlet untuk penumpang di bangku baris kedua.

Mesin

All New Honda City menggendong mesin bensin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui. Di atas kertas, mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal 119 hp (121 ps) pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm. 

Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi otomatis jenis CVT.

Fitur Keselamatan

Honda menyematkan berbagai fitur keselamatan dan keamanan pada Honda City terbaru. Di antaranya Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags dan lainnya. 

All New Honda City dipasarkan dengan harga Rp355 on the road Jakarta. [Ses]




Berita Utama


Komentar