Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Setelah Turun Harga Dua Kali, Pemesanan MG4 EV Diklaim Sentuh Ribuan Unit

Mobil Listrik

Setelah Turun Harga Dua Kali, Pemesanan MG4 EV Diklaim Sentuh Ribuan Unit

JAKARTA – Di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, MG4 EV turun harga untuk yang kedua kalinya. Dalam pameran tersebut, mobil listrik itu pun diklaim mampu mengumpulkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) ribuan unit.

Harga MG4 EV varian Magnify turun harga pertama kali pada Januari 2024, ketika versi rakitan lokalnya meluncur. Tak tanggung-tanggung, banderolnya dikurangi Rp266,9 juta, dari Rp699,9 juta menjadi Rp433 juta on the road (OTR) Jakarta.

Di sela-sela IIMS 2024, MG alias Morris Garages memutuskan untuk menurunkan harga MG4 EV sebanyak Rp10 juta, menjadi Rp423 juta OTR Jakarta, plus memberikan garansi baterai seumur hidup. Namun, harga maupun garansi itu berlaku hanya bagi 3.000 konsumen pertama.

Strategi MG berbuah hasil. Selama pameran yang berlangsung pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta itu, MG4 EV diklaim membukukan SPK sebanyak 1.125 unit.

MG4 EV

Kontribusi MG4 EV mencapai 67,45 persen dari total SPK MG dalam keikutsertaan mereka di IIMS 2024 yang menyentuh 1.668 unit.

Saya ingin menyampaikan rasa syukur atas dukungan luar biasa dari semua pihak yang mendukung MG, termasuk pengunjung IIMS, konsumen MG, serta rekan media," aku Marketing and Public Relations Director PT SAIC Motor Indonesia (MG Indonesia) Arif Syarifudin, melalui keterangan resmi baru-baru ini.

"Kami berkomitmen untuk memberikan lebih banyak inovasi ke Indonesia dan telah menyiapkan kejutan di 2024, menawarkan lebih banyak pilihan kendaraan ramah lingkungan. Ini baru permulaan, siapkan diri untuk gebrakan selanjutnya dari kami,” lanjutnya.

MG4 EV

Model dengan kontribusi komersial terbanyak kedua dari jenama ini dalam IIMS 2024 ialah MG ZS EV. Akan tetapi, merek kelahiran Inggris yang sudah diakuisisi penuh oleh SAIC Group China ini tidak menyebutkan angka SPK dari mobil listrik tersebut, begitu juga dengan SPK model-model lainnya.

MG4 EV dan ZS EV adalah dua mobil listrik pertama MG di pasar otomotif Tanah Air. Keduanya sama-sama telah dirakit lokal di pabrik Cikarang, Bekasi yang berada satu area dengan pabrik Wuling.

Dalam IIMS 2024, mereka memperkenalkan lagi mobil listrik MG Maxus 9 EV plus MG ES EV tanpa pengumuman harga. Di samping itu, masih ada pula tiga model bermesin konvensional yaitu MG ZS, MG HS, MG5 GT. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang