Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Seru! Wuling Fokus Luncurkan Mobil-Mobil di Segmen Baru Tahun Ini

Berita Otomotif

Seru! Wuling Fokus Luncurkan Mobil-Mobil di Segmen Baru Tahun Ini

JAKARTA – Wuling ingin serius masuk ke beragam segmen baru di pasar Indonesia pada 2023.

Vice President PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Arif Pramadana mengatakan tahun ini pihaknya bertekad meneruskan inovasi yang telah mereka lakukan pada tahun-tahun sebelumnya dan masuk ke segmen baru.

Ini, kata dia di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 16-26 Februari 2023, diawali dengan peluncuran Wuling Formo Max pada Januari. Wuling Alvez kemudian mengaspal dalam pameran otomotif yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta tersebut.

“Memang, kami saat ini mau fokus ke segmen-segmen baru. Kayak kemarin kami meluncurkan kendaraan komersial dan sekarang compact SUV (sport utility vehicle),” tambah Brand and Marketing Director SGMW Indonesia Dian Asmahani dalam pameran itu.

Wuling Formo Max

Formo Max merupakan model di segmen pikap kecil.

Mengusung mesin bensin 1.5-liter, pengembangan dari multi purpose vehicle (MPV) Formo tersebut bersaing dengan nama-nama besar di segmennya yaitu Suzuki Carry pikap plus Daihatsu Gran Max pikap.

Alvez, di sisi lain, mencoba peruntungan di kategori compact SUV B-Segment. Model terpopuler di kelas ini adalah Honda HR-V.

Segmen ini sendiri mendadak makin ramai. Selain Alvez, muncul pula pesaing dari merek China lainnya yaitu Chery Omoda 5.

Alvez dan Omoda 5 sama-sama menawarkan harga yang amat kompetitif. Banderol Alvez yang Rp 200 juta-an malah bisa disetarakan dengan model-model di segmen bawahnya semisal Toyota Raize maupun Daihatsu Rocky.

Wuling Alvez

Secara umum, Wuling telah menjual tujuh model di pasar otomotif Indonesia. Seluruhnya telah dirakit secara lokal di pabrik mereka yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Daftar lengkap model Wuling di Tanah Air ialah Confero, Cortez, Formo, Formo Max, Almaz, Air EV, Alvez.

Wuling tak hanya menjual mobil bermesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE), tapi juga yang berteknologi elektrifikasi.

Almaz memiliki varian hybrid yang mengaspal pada November 2022. Air EV bahkan menjadi mobil listrik murni (battery electric vehicle/BEV) termurah di Tanah Air dengan rentang harga hanya sekitar Rp200-300 juta.

Kira-kira, segmen anyar apalagi, ya, yang bakal Wuling masuki tahun ini? Mari kita nantikan bersama. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang