Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Final Brio Saturday Night Challenge 2019 Kebanjiran Peserta

Berita Otomotif

Final Brio Saturday Night Challenge 2019 Kebanjiran Peserta

JAKARTA - Seri final ajang Brio Saturday Night Challenge (BSNC) 2019, yang berlangsung tadi malam (7/12/2019) di Kawasan Ex Taman Ria Senayan, sukses diikuti oleh 96 peserta.
 
Event yang diadakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) ini sendiri sudah digelar sejak bulan Juni 2019 lalu. Dimulai dari kota Bandung, Surabaya, kemudian puncaknya di Jakarta.
 
Yang menarik, di seri terakhir ini jumlah perserta membludak hingga total 96 starter yang akan bertarung. Untuk diketahui, jumlah ini lebih banyak dari tiga seri sebelumnya.
 
“Ini diluar ekspektasi kami, ternyata animo peserta khususnya konsumen All New Honda Brio terhadap kompetisi ini cukup tinggi. Selama penyelenggaraan di tiga kota, Jakarta, Bandung dan Surabaya, sudah diikuti sebanyak 233 peserta, jakarta yang terbanyak dengan 96 peserta,” kata Yusak Billy, Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM).
 
Dalam kompetisi ini peserta dibagi dalam lima kelas yakni "Break the Limit" dengan catatan waktu di bawah 21,999 detik, kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik dan 28 detik. Untuk seri final sendiri, terdapat kelas "The Ultimate Break the Limit" dimana para peserta memperebutkan waktu tercepat di seluruh seri yang sudah berlangsung. Dan hadiah yang disiapkan untuk para juara adalah uang tunai sebesar Rp 50 juta.
 
Dari tiga kota, rekor kecepatan tertinggi masih dipegang oleh Abghi Rezandi dari Bandung dengan catatan waktu 19,614 detik.
 
Selain 5 kelas yang diperlombakan, ada juga 4 kategori spesial pada acara malam ini. Setiap kategori berhadiah uang senilai Rp 2 juta.
 
Di antaranya  Stylish Finish untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone. Adapula kategori Babe Driver untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik. Kemudian kategori Accuracy untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu dari bracket-nya serta Consistency untuk pengemudi saat Heat 1 dan Heat 2 mempunyai waktu tempuh serupa atau hanya berbeda sedikit.  [Ric/Ari]


Ahmad  Richad

Ahmad Richad

Content Writer

Pria dari Musi Rawas Utara ini bercita-cita ingin menjadi seorang jurnalis profesional. Untuk mewujudkannya dia berkuliah di jurusan Jurnalistik IISIP Jakarta. Pemegang ijazah sarjana ilmu komunikasi ini punya hobi otomotif dan berkendara sepedamotor.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang