Seperti Terinspirasi dari GTA, Bocah 11 Tahun ini Curi Bus Sekolah

Berita Otomotif

Seperti Terinspirasi dari GTA, Bocah 11 Tahun ini Curi Bus Sekolah

Lousiana - Seorang bocah curi bus sekolah dan kemudian terlibat kejar-kejaran dengan polisi, akhirnya menabrak sebuah pohon besar.

Bocah yang dirahasiakan identitasnya ini masih berusia 11 tahun. Kejadian sendiri berlangsung pada Minggu (11 Oktober 2020) di Baton Rouge, Louisiana, Amerika Serikat.

Insiden ini bermula dari Progress Head Start, tempat bus tersebut terparkir. Dalam laporan kepolisian dinyatakan bahwa sejati bus tersebut bukan milik sekolah daerah setempat. Pemiliknya ternyata badan swasta dan disubkontrakan pada Head Start merupakan program Departement of Health and Human Service di Amerika Serikat yang fokus pada edukasi serta kesehatan anak-anak.

Dilaporkan oleh CBS17 bahwa bus tersebut memiliki fitur push start yang selalu dalam kondisi standby, ini sungguh tidak aman. Jadi saat bocah tersebut berhasil menyelinap masuk ke dalam bus sekitar jam 11 waktu setempat, ia bisa dengan mudah menghidupkan mesin bus lewat 1 sentuhan jarinya.

Singkat cerita, bocah tersebut kemudian mengendarai bus sekolah menuju pusat kota. Dan kemudian aksinya diketahui polisi, kejar-kejaran pun terjadi, beberapa orang tampak mengabadikan lalu memposting kejadian ini di Twiteer.

Bus sekolah tersebut tampak melaju cukup kencang. Petugas kepolisian terus menempel untuk menghentikannya, namun si bocah malah terus tancap gas.

Selama pengejaran, bus bergerak liar. Merusak beberapa fasilitas umum, naik trotoar, menabrak saliran gas dan sebagainya. Akhirnya terpojok di sebuah properti pribadi dan pengejaran berakhir setelah bus sekolah tersebut menabrak sebuah pohon besar. Bus sekolah pun tampak rusak atau penyok di beberapa bagian.

Untungnya tidak ada korban jiwa atas insiden berbahaya ini. Sang bocah tentu akan dikenai beberapa hukuman mulai dari pencurian kendaraan bermotor hingga merusak properti. Dan pemilik atau yang bertanggung jawab pada bus sejatinya juga bisa mendapat tuntutan, namun sampai berita ini dibuat belum ada kelanjutannya.

Menarik untuk disimak adalah apa yang menginspirasi bocah tersebut mencuri bus sekolah?. Beberapa kalangan menyebutkan bahwa hal ini sangat mungkin dipengaruhi oleh video game seperti Grand Theft Auto (GTA) atau sejenisnya, game hitz yang cukup brutal dan bisa mempengaruhi mental anak.

Jadi, agar kejadian ini tak terulang, pantau terus kegiatan anak-anak Anda. Pilih game-game dengan tema yang sesuai untuk anak. Jika tidak, insiden semacam ini bisa saja terulang kembali. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar