Keunggulan Hyundai Palisade Dibanding Kompetitor

Berita Otomotif

Keunggulan Hyundai Palisade Dibanding Kompetitor

JAKARTA – Hyundai Palisade hadir di Indonesia membawa sejumlah keunggulan untuk bisa memenangkan persaingan di segmen SUV.

Pasar SUV di dunia terus berkembang seiring kebutuhan konsumen akan kendaraan serba bisa dan memiliki kapasitas ekstra. Hal ini menjadi tantangan bagi para pabrikan untuk menghadirkan SUV dengan berbagai teknologi mutakhir.

Hyundai Palisade masuk ke segmen SUV Premium, namun dengan harga yang lebih terjangkau dari para kompetitornya. Pada akhirnya produk asal Korea Selatan ini menjadi pilihan beberapa konsumen yang menginginkan nilai lebih dari sebuah produk.

“Palisade sejak awal masuk Indonesia untuk pemilik SUV medium yang ingin naik kelas. Fitur yang ditawarkan lebih banyak dan termutakhir, tapi harganya lebih terjangkau dari pesaing-pesaingnya,” ucap Makmur, Managing Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada saat pelepasan acara Media Test Drive Hyundai Palisade (27/01).

Hyundai Palisade berbekal rangka monokok, berbeda dengan SUV medium bermesin diesel yang populer di Indonesia menggunakan rangka bertingkat atau ladder. Kedua jenis rangka memiliki keunggulan dan kelebihan tersendiri.
Keunggulan Hyundai Palisade
“Rangka ladder itu terpisah dengan bodi, sehingga getaran tidak masuk sampai ke kabin. Namun monokok karena rangka dan bodi menyatu sehingga bobotnya lebih ringan. Hasilnya akan berpengaruh pada beberapa aspek yakni konsumsi bahan bakar, performa dan akselerasi lebih baik karena lebih enteng,” kata Bonar Pakpahan, Product Expert HMID.

Untuk keselamatan, Hyundai Palisade dipersenjatai berbagai fitur keselamatan aktif yang pada akhirnya memberikan kenyamanan pada pengendara maupun penumpang. Perlindungan terhadap penumpang yang disuguhkan juga ada merupakan pertama di kelasnya. Blind-spot Collision Warning (BCW),Safe Exit Assist (First in class), 6 Airbag system, Rear Cross-Traffic Collision Warning.

Selain fitur keselamatan, SUV jumbo ini juga dibekali dengan teknologi yang memberikan kenyamanan dalam perjalanan. Salah satunya adalah three-zone independent-control, fully automatic air conditioning, steering wheel remote control, 10-way power seat driver dan conversation mirror. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar