Rossi Kembali Kubur Impiannya jadi Juara Dunia

Berita Otomotif

Rossi Kembali Kubur Impiannya jadi Juara Dunia

TAVULIA – Valentino Rossi harus merelakan gelar juara dunianya musim ini dikarenakan harus absen dua seri yakni Misano dan Aragon.

Pembalap berjuluk The Doctor ini diketahui kembali mengalami kecelakaan ketika berlatih enduro. Kali ini cedera yang dialami cukup parah karena dirinya mengalami patah tulang di bagian tibia dan fibula kaki kanannya.

Pembalap Movistar Yamaha tersebut mengaku menyesal atas insiden yang Ia alami saat ini. Dirinya manyatakan bahwa telah siap menjalani masa pemulihan atas cideranya. Perlu diketahui, tim dokter melakukan tindakan penanaman pen pada bagian kaki Rossi yang mengalami fraktur.

Namun menurut Dr Raffaele Pascarella yang melakukan penanganan langsung sang pembalap, Rossi setidaknya membutuhkan waktu cukup lama untuk bisa pulih. Lamanya masa pemulihan membuatnya harus absen setidaknya pada dua sesi balapan mendatang.

“Operasinya berjalan selama satu jam. Kami menggunakan pin untuk menstabilkan fraktur. Kakinya masih bengkak sehingga harus tetap berada di rumah sakit untuk sementara waktu. Dengan kondisi ini, Dia setridaknya membutuhkan 30-40 hari untuk bisa balapan MotoGP lagi,” ujar sang dokter seperti dikutip Crash.net.

Apa yang dikatakan dokter tersebut cukup mencemaskan bagi sang pembalap maupun tim tempatnya bernaung. Meskipun Rossi menempati urutan keempat di klasemen sementara, namun peluangnya merebut gelar juara dunia ke-10 musim ini.

Sementara Rossi menjalani proses penyembuhan, waktu pemulihan yang dianjurkan dokter membuatnya harus absen pada dua seri sekaligus. The Doctor diperkirakan absen dari seri Misano (10/09/2017, dan seri Aragon (24/09/2017).

Rossi kini telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan menjalani masa pemulihan. Pembalap berjuluk The Doctor ini, diharapkan bisa kembali beraksi di MotoGP Jepang 15 Oktober mendatang. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support