Rayakan Ultah ke-19, Komunitas AXIC Siapkan Agenda Seru Selama 2023

Berita Otomotif

Rayakan Ultah ke-19, Komunitas AXIC Siapkan Agenda Seru Selama 2023

JAKARTA – Pengguna Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang tergabung dalam wadah komunitas bernama Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) merayakan hari jadinya ke-19 tahun.

Mengusung tema "AXICnya 19 Tahun Bersama", perayaan ulang tahun (ultah) AXIC diadakan di Lagoon Avenue Mall, Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/4/2023).

Ketua Umum AXIC, Deny Kristianto mengungkapkan umur 19 tahun yang sudah dicapai komunitasnya memiliki makna penuh suka duka dan rintangan yang sudah dilewati.

“19 tahun mungkin angka yang spesial, karena tahun depan menuju dua dekade,” terang Devall, sapaan akrab Deny Kristianto.

“Bukan hal yang mudah untuk selalu bersama di usia komunitas yang semakin matang, serta menjaga konsistensi dari generasi ke generasi untuk selalu aktif dan bermanfaat di kancah otomotif dan masyarakat pada umumnya,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama Devall turut menyampaikan sejumlah agenda seru yang akan dilaksanakan oleh AXIC sepanjang 2023. Di antaranya Jambore Avanza Xenia se-Sumatera Utara, Kopdargab Sumatera, Jabar, Jateng, Jatim, Indonesia Timur, Kopdargab Chapter & AFG (AXIC FAMILY GAMES), Kopdar Lintas Cabang dan Chapter (KLCC), dan AXIC Festival.

Sejak pertama kali berdiri pada 3 April 2004, AXIC sudah memiliki total 6.474 anggota secara nasional.

Devall menceritakan pada momen ketika komunitas ini lahir, anggotanya masih belum memegang Avanza dan Xenia.

“Kita satu-satunya komunitas Avanza & Xenia dari 2004, artinya club kami berdiri bahkan sebelum mempunyai mobilnya. Saat inden pun kami sudah bikin komunitas ini,” kata Deny.

Berbeda dengan dulu, Deny mengklaim saat ini para anggota komunitasnya memiliki semua model Avanza dan Xenia, mulai dari tahun keluaran pertama hingga yang terbaru.

Perayaan ultah AXIC ke-19 diadakan secara serentak di 12 chapter di Jabodetabek serta 59 cabang di seluruh Indonesia.

Peran Komunitas terhadap Merek

Komunitas pengguna mobil seperti AXIC dianggap memiliki peran yang penting bagi merek mobil yang dimiliki.

Rendhy E, Community & Social Media Management PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan komunitas sangat membantu dalam menyampaikan hal-hal positif mengenai mereknya kepada masyarakat.

Salah satu hal yang menurutnya sangat terbantukan oleh komunitas yaitu dari segi purnajual.

“Teman-teman (komunitas) yang memakai Avanza ini bisa kembali lagi ke bengkel resmi untuk servis dan semacamnya,” terang Rendhy di kesempatan yang sama.

Selain melakukan servis, Rendhy mengatakan AXIC juga sering mengadakan acara di diler-diler dan bengkel resmi.

Tentu saja, hubungan antara agen pemegang merk (APM) dan komunitas ini tidak hanya satu arah. Pihak APM juga memberikan keuntungan khusus kepada komunitas.

“Promo-promo pasti ada yang diberikan (untuk anggota komunitas), dan itu tergantung dari komunitasnya masing-masing,” kata Rendhy.

Selain promo, ada juga benefit yang bisa diterima anggota komunitas yaitu kesempatan untuk mencoba mobil baru atau mobil elektrifikasi.

Hal tersebut dikatakan Rendhy bertujuan untuk mengenalkan teknologi hybrid kepada komunitas.

“Kalau beli bisa nanti, yang penting bisa mengenal dulu teknologi-teknologi hybrid yang ada saat ini,” pungkasnya. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang