Ratusan Mobil Avanza-Xenia Berkumpul di Cirebon

Berita Otomotif

Ratusan Mobil Avanza-Xenia Berkumpul di Cirebon

JAKARTA – Komunitas pengguna dan pemilik Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang menamakan diri AXIC (Avanza-Xenia Club) berkumpul di Cirebon dalam meramaikan “Kopdar Gabungan AXIC 2016” 

Kegiatan ini sekaligus mengkampanyekan potensi wisata satu daerah di Indonesia. Tercatat 150 anggota AXIC menyambangi kota Udang dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata seperti Keraton Kasepuhan, Masjid Agung Sang Cipta Rasa, Batik Trusmi, dan Waterboom Sangkan Aqua Park Kuningan.

Kopdar gabungan ini diikuti 19 chapter dan cabang AXIC di Indonesia. Antara lain Chapter Karate, Bostoners, Cleopatra, Metrostar, Halilintars, POC, dan Pakubuwono. Sedangkan cabang yang hadir dari wilayah Lampung, Bekasi, Purwasuka, Bandung, Priangan Timur, Yogyakarta, Jepara, Solo, Surabaya.

Artikel bersambung dibawah

"Cirebon dipilih sebagai destinasi wisata budaya dan kuliner. Perkembangan otomotif di kota ini pun cukup pesat dengan banyaknya toko modifikasi dan aksesoris yang ditunjang bengkel-bengkel resmi termasuk Toyota dan Daihatsu," ujar Ivan, Ketua Axic Cirebon.

Kopdar gabungan AXIC kali ini juga menjadi ajang silaturahmi nasional. Klub mobil tersebut hingga saat ini telah memiliki 12 chapter di kawasan Jabodetabek dan 35 cabang di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dapat dijadikan acara temu kangen sebelum diadakannya Jambore Nasional AXIC.

“AXIC bukan sekedar klub mobil, tapi juga klub keluarga. Sebab 80 persen anggotanya sudah berkeluarga. Oleh karena itu dalam setiap kegiatan AXIC selalu melibatkan anggota keluarga,” kata Chairul M Poetra, Ketua Umum AXIC.

Setiap member AXIC memegang teguh 5 pilar smart driving, yakni anti bahu jalan tol, selalu menggunakan sabuk pengaman (seat belt for all), tidak menggunakan handphone (no texting while driving), tidak menyalakan lampu hazard (kecuali emergency) dan tidak menerobos banjir. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support