Range Rover Dicontek di China

Berita Otomotif

Range Rover Dicontek di China

BEIJING - Sebelumnya kami telah membahas KIA Picanto, BMW i3 dan Volkswagen Beetle yang dicontek desainnya di China. Kini, ada sebuah mobil lagi di China yang desainnya terinspirasi dari mobil lain, Range Rover.

Mobil itu adalah Yuelang X1 EV, sebuah mobil buatan perusahaan Tiongkok yang desainnya, terutama bagian depan termasuk grille, yang desainnya cukup mirip dengan Range Rover.

Menurut Autoblog, Yuelang X1 EV sendiri adalah sebuah mobil listrik yang hanya bisa berjalan lambat karena hanya digerakkan oleh motor listrik berkekuatan 3 kW yang tenaganya disimpan di lead-acid battery.

Ini bukanlah kali pertama desain Range Rover dicontek. Sebab sebelumnya, Landwind X7 juga memiliki desain yang sangat mirip dengan Range Rover Evoque. Land Rover bahkan sampai marah karena hal itu.

Yuelang X1 EV menggunakan desain yang dicomot dari Range Rover di bagian depan dan belakang dengan desain ala BMW di pelek. Di bagian dalam, detail desainnya mirip dengan mobil-mobil Audi. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual